Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Persipura Siapkan Posisi Khusus untuk Boaz Solossa

By Suci Rahayu - Rabu, 29 Agustus 2018 | 17:27 WIB
 Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 diStadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018) Malam.
FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM
Gelandang Persija Jakarta, Riko Simanjuntak (kanan) berebut bola dengan striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, saat kedua tim bertemu pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 diStadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (25/5/2018) Malam.

Sosok Boaz Solossa punya tempat khusus di hati dan formasi pelatih baru Persipura Jayapura, Amilton Silva.

Kecerdasan dan skill pemain senior Mutiara Hitam tersebut yang menurut Amilton membuatnya spesial.

Meskipun kini produktivitas Boaz sedang menurun karena baru mencetak 6 gol hingga pekan ke-20 di Liga 1 2018.

Namun bagi Amilton hal tersebut tidak membuat pemain timnas Indonesia tersebut meredup.

(Baca Juga: Bulu Tangkis Asian Games 2018 - Susy Susanti: Di Ganda Putra, Tidak Ada Juara Satu atau Dua)

Bagi pelatih asal Brasil tersebut, Boaz tetap istimewa. Bahkan dirinya akan memberikan tempat spesial di dalam tim Persipura di bawah asuhannya.

“Boaz adalah pemain yang bagus. Sejak dahulu saya tahu dia. Mungkin dia sekarang tidak banyak cetak gol. Tapi peran dan kecerdikannya di dalam tim membuat banyak pemain terbantu dan termotivasi.”

“Saya akan siapkan posisi khusus bagi Boaz di dalam tim. Dia tidak akan saya plot di satu posisi. Boaz adalah pemain bebas. Dia boleh main ke kanan, atau pun ke kiri. Terserah saja sama dia. Dengan begitu, saya yakin dia akan bisa memberikan kontribusi lebih,” tutur Amilton di Lapangan Agrokusuma Batu, Selasa (28/8/18).

Amilton berharap, dengan peran barunya sebagai pemain bebas, selain kembali tajam, Boaz diharapkan juga bisa memberikan lebih banyak motivasi dan inspirasi bagi pemain yang lain khususnya pemain muda.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.