Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tanggapan Tim Pelatih Timnas U-19 Indonesia Soal Konser Guns N Roses yang Ganggu Piala Asia U-19 2018

By Gangga Basudewa - Kamis, 30 Agustus 2018 | 14:15 WIB
Pemain timnas U-19 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia menjelang dimulainya laga Grup A Piala AFF U-19 2018 antara Indonesia melawan Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) malam.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pemain timnas U-19 Indonesia menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia menjelang dimulainya laga Grup A Piala AFF U-19 2018 antara Indonesia melawan Laos di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Minggu (01/07/2018) malam.

Timnas U-19 Indonesia terancam tak dapat menggunakan Stadion Gelora Bung Karno bila melaju hingga fase semifinal atau final di ajang Piala Asia U-19 yang digelar di Jakarta 18 Oktober- 4 November 2018 mendatang.

Pasalnya, gelaran Piala Asia U-19 tersebut bentrok jadwal lantaran adanya konser musik Gun N' Roses yang juga digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada 8 November 2018 mendatang.

Padahal, dibutuhkan waktu tujuh hari untuk persiapan menggelar konser yang berarti kemungkinan besar GBK tak dapat digunakan untuk laga semifinal maupun final Piala Asia U-19.

"Stadion yang akan digunakan itu GBK, Pakansari dan Patriot Candrabhaga. Ada kemungkinan semi-final dan final pindah dari GBK karena kabarnya ada konser di sana," beber Sekjend PSSI, Ratu Tisha.

(Baca Juga: Pelatih Timnas U-16 Indonesia Anggap Malaysia Tak Sebagus Tim Lain di Piala Asia U-16 2018)

"PSSI tipenya profesional aja, kami akan cari yang ada saja. Kami lurus-lurus saja. Katanya ada konser, makanya ya sudah," imbuhnya.

Terkait hal tersebut, Asisten pelatih Timnas U-19, Miftahudin Mukson menegaskan bahwa timnya siap tampil dimanapun venue pertandingan akhirnya digelar.

"Kami baru tahu kalau kami tidak akan memakai Stadion GBK. Pada prinsipnya kami siap main di mana saja. Karena ini even sangat besar dan ditunggu, kami dan pemain punya antusias tinggi untuk menunjukkan kualitas kami di even ini," kata Miftahudin Mukson pada Tribunjogja.com.

Pada Piala Asia U-19 mendatang, Indonesia tergabung di Grup A bersama Taiwan, Qatar, dan Uni Emirat Arab akan mengawali kiprahnya pada laga penyisihan grup lawan Taiwan di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis (18/10/2018) mendatang.

 

Sudah saatnya kah Bepe pensiun? #Bepe #PersijaJakarta #Persija

A post shared by SuperBall.id (@superballid) on


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : jogja.tribunnews.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X