Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih Persipura Puas dengan Persiapan Tim Sebelum Kembali Berlaga di Liga 1

By BolaSport - Senin, 10 September 2018 | 15:33 WIB
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Olivera, berbicara kepada media usai latihan rutin  pada Training Center di Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Selasa (21/08/2018) pagi.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
Pelatih Persipura Jayapura, Amilton Silva de Olivera, berbicara kepada media usai latihan rutin pada Training Center di Agro Kusuma Batu, Jawa Timur, Selasa (21/08/2018) pagi.

 Persipura Jayapura sangat percaya diri bisa tampil lebih baik pasca jeda kompetisi karena Asian Games selama satu bulan lebih ini.  

Hal tersebut karena waktu istirahat yang cukup, dan pemahaman strategi yang lebih baik dari pemain atas pelatih baru Amilton da Silva.

Menurut Amilton, sebelum libur panjang, dirinya memang kesulitan untuk bisa memberikan banyak menu taktik dan strategi.

Hal tersebut karena mepetnya waktu berlatih dengan perjalanan tim untuk menjalani partai away.

Dengan kondisi geografis dengan lokasi paling timur di wilayah Indonesia, Persipura memang harus melakoni perjalanan yang cukup panjang dan melelahkan dalam setiap laga tandang mereka.

(Baca juga: Belum Sempat Latihan di Persib, Febri Hariyadi Sudah Harus Kembali ke Timnas Indonesia)

“Saya masih baru dua bulan masuk, sebelum kompetisi libur. Dalam waktu tersebut saya tidak ada waktu untuk memberikan latihan taktik secara intensif. Apalagi perjalanan kami sangat jauh kalau mau bermain tandang, sehingga waktu semakin sempit,” tutur Amilton.

Sehingga momen libur panjang ini, memang menjadi kesempatan sangat berharga bagi Amilton, untuk bisa membangun visi dan misi yang sama dengan pemain, terkait dengan taktik dan strategi yang ingin ia terapkan di atas lapangan hijau.

“Sekarang kami punya waktu panjang. Sehingga kemarin saya putuskan kami ke Batu untuk menjalankan TC. Sehingga kami bisa membangun saling percaya dan pemain memahami taktik yang saya inginkan di kompetisi nanti,” lanjutnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X