Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

BOPI Imbau Kompetisi Sepak Bola Indonesia Dihentikan

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 24 September 2018 | 17:59 WIB
Suasana konferensi pers Kementerian Pemuda dan Olahraga perihal meninggalnya suporter Persija Jakarta di Bandung. Konpers diadakan di Media Center Kemenpora RI pada Senin (24/9/2018).
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Suasana konferensi pers Kementerian Pemuda dan Olahraga perihal meninggalnya suporter Persija Jakarta di Bandung. Konpers diadakan di Media Center Kemenpora RI pada Senin (24/9/2018).

Ketua Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI), Richard Sambera, mengeluarkan enam sikap atas tragedi tewasnya salah satu anggota The Jak Mania, Haringga Sirila.

Haringga Sirila tewas karena dikeroyok di Stadion GBLA sebelum laga Persib kontra Persija dihelat, Minggu (23/9/2018).

Salah satu poin itu BOPI menghimbau untuk menghentikan sementara waktu kompetisi sepak bola di Indonesia, termasuk Liga 1 dan Liga 2.

Richard mengatakan BOPI sangat prihatin terhadap kejadian kematian suporter Persija Jakarta Haringga setelah dihabisi oleh oknum suporter Persib, bobotoh.

(Baca Juga: Fakta Kepribadian Haringga, Anggota The Jak Mania yang Tewas di GBLA)

(Baca Juga:  VIDEO - Pemain Klub Thailand Ini Rela Lelang Jerseynya di SEA Games demi Anggota The Jakmania yang Tewas di GBLA)

(Baca Juga: Timnas U-16 Indonesia Tergeser dari Puncak Klasemen Usai India Bermain Imbang Lawan Iran)

Sikap yang disampaikan BOPI itu setelah menggelar pertemuan dengan perwakilan PSSI, PT Liga Indonesia Baru (LIB), dan Persija Jakarta di Kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senayan, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Sementara pihak Persib tidak datang karena jarak antara Bandung dan Jakarta.


Editor : Aidina Fitra
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X