Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cara Unik Bima Sakti Lakukan Evaluasi di Timnas Indonesia Terkait Kekalahan dari Singapura

By Muhammad Robbani - Senin, 12 November 2018 | 08:29 WIB
Pelatih tim nasional Indonesia, Bima Sakti, memberikan keterangan kepada media seusai timnya kalah dari Singapura dengan skor 0-1 pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018).
MOCH HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Pelatih tim nasional Indonesia, Bima Sakti, memberikan keterangan kepada media seusai timnya kalah dari Singapura dengan skor 0-1 pada laga pertama Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kalang, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Pelatih timnas Indonesia, Bima Sakti punya cara unik dalam melakukan evaluasi terhadap kekalahan timnya dari timnas Singapura pada laga perdana Piala AFF 2018.

Timnas Indonesia kalah 0-1 dari tuan rumah timnas Singapura pada laga perdana fase Grup B Piala AFF 2018 di Stadion Nasional, Kallang, Singapura, Jumat (9/11/2018).

Karena kekalahan itu, Bima Sakti meminta kepada pemain timnas Indonesia untuk menulis kesalahan masing-masing pemain pada secarik kertas.

(Baca juga: Keisuke Honda Cetak Gol di Liga Australia dan Kemungkinan Besar Absen Lagi di Piala AFF 2018)

Evaluasi kemudian dilakukan dari kesalahan-kesalahan yang ditulis pemain terhadap kekurangan timnas Indonesia yang perlu diperbaiki.

"Kami memberi pemain kesempatan apa sih kekurangan kemarin, mereka tulis di kertas. Meski kami tak begitu tahu namanya siapa (pemain timnas Singapura)," kata Bima Sakti kepada wartawan seusai memimpin latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Sabtu (11/11/2018).

(Baca juga: Kashima Antlers Tak Gentar dengan 100 Ribu Penonton Lawan dan Tetap Juarai Liga Champions Asia 2018)

"Komentar mereka sama dan hampir seragam, kesalahan-kesalahan hampir sama. Ya (kepanikan) begitu mereka pressing dan kami agak sulit keluar dari tekanan," ujarnya menjelaskan.

(Baca juga: Piala AFF 2018 - Latihan Timnya Bentrok dengan Timnas Indonesia, Pelatih Timor Leste Kecewa)


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.