Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pulang Kampung ke Palu, Sandi Sute Ingin Renovasi Rumah Keluarga yang Terdampak Bencana

By Muhammad Robbani - Minggu, 16 Desember 2018 | 14:04 WIB
 Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute saat ditemui di Klub Persada Ekskutif, Halim Jakarta Timur, Rabu(3/10/2018).
MUHAMMAD BAGAS/BOLA
Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute saat ditemui di Klub Persada Ekskutif, Halim Jakarta Timur, Rabu(3/10/2018).

Gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute, pulang ke kampung halamannya di Palu, Sulawesi Tengah, untuk mengisi waktu libur setelah usainya Liga 1 2018.  

Apalagi waktu libur yang diberikan manajemen Persija Jakarta hanya akan berlangsung singkat, lantaran pemain sudah harus berkumpul lagi pada 5 Januari 2019.

Di Palu, Sandi Sute berencana untuk melakukan renovasi rumah sanak-saudaranya yang hancur akibat gempa dan tsunami yang terjadi pada 28 September 2018.

"Setelah ini rencananya pulang kampung ke Palu, mau renovasi rumah buat keluarga. Tahu sendiri kan saya baru berduka di Palu," kata Sandi Sute kepada wartawan, Sabtu (15/12/2018).

(Baca juga: Rumor Pergerakan Pemain dari Liga 1 ke Liga Malaysia dan Sebaliknya, Persija dan Persib pun 'Terlibat')

(Baca Juga: Antusias Tinggi Robert Rene Alberts Bawa PSM Makassar Berkiprah di Piala AFC 2019)

"Ingin bangun rumah apa adanya, yang penting terhindar dari panas dan hujan. Yang penting bisa pulang bangun rumah untuk keluarga, terutama rumah saya sendiri dan istri," ujarnya menambahkan.

Pemain kelahiran tahun 1992 itu menyebut bahwa rumahnya hanya mengalami sedikit kerusakan dibandingkan dengan para kerabatnya.

"Kalau rumah saya alhamdulillah cuma rusak sedikit, rumah orang tua saya dan istri yang rusak. Rumah saudara saya dan paman rata dengan tanah semua," tuturnya.

"Orang tua tinggal di tenda sementara, sebenarnya bisa tinggal di rumah tapi masih ada gempa (susulan). Mereka takut di rumah, tenda itu di depan rumah," ucapnya.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.