Komentar Iwan Budianto soal Dugaan Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2018

By Mochamad Hary Prasetya - Kamis, 20 Desember 2018 | 22:03 WIB
CEO Arema FC, Iwan Budianto, mengamati jalannya latihan bersama di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2017) sore.
SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM
CEO Arema FC, Iwan Budianto, mengamati jalannya latihan bersama di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Sabtu (23/12/2017) sore.

 Kepala Staf Ketua Umum PSSI, Iwan Budianto, memberi tanggapan terkait adanya dugaan pengaturan skor pada laga Timnas Indonesia melawan Malaysia dalam pertandingan final Piala AFF 2010.  

Iwan Budianto juga meminta bukti bila benar adanya kasus suap yang membuat Malaysia meraih gelar juara Piala AFF 2010 usai mengalahkan Timnas Indonesia dengan agregat 4-2.

Polemik adanya kasus suap itu terjadi pada pertandingan leg pertama di mana Timnas Indonesia kalah dengan skor 0-3 melawan tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Kabar itu berkembang sangat cepat setelah mantan manajer Timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Andi Darussalam, buka-bukaan dalam acara Najwa Shihab pada Rabu (19/12/2018).


Baca Juga:

Resmi, Simon McMenemy Jadi Pelatih Timnas Indonesia

Kata Maman Abdurrahman Terkait Namanya Tercatut Pengaturan Skor di Piala AFF 2010

Hamka Hamzah Beri Respons Soal Tuduhan Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010

Andi Darussalam menyebut gol Malaysia ke gawang Timnas Indonesia cukup aneh.

Salah satunya, menurut Andi Darussalam, adalah pergerakan bek Timnas Indonesia, Maman Abdurrahman, yang tidak mengantisipasi datangnya bola.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X