Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kata Maman Abdurrahman Terkait Namanya Tercatut Pengaturan Skor di Piala AFF 2010

By BolaSport - Kamis, 20 Desember 2018 | 12:39 WIB
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman setelah laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang,  Sabtu (24/11/2018).
FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM
Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman setelah laga melawan Sriwijaya FC di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018).

Bek Persija Jakarta, Maman Abdurrahman, angkat bicara terkait namanya yang disebutkan oleh mantan manajer timnas Indonesia di Piala AFF 2010, Andi Darussalam, dalam acara Najwa Shihab, Rabu (19/12/2018). 

Melalui status di Whatsapp-nya, Maman Abdurrahman menilai apa yang diucapkan Andi Darussalam tentang kejadian final Piala AFF 2010 itu adalah fitnah.

Timnas Indonesia berhasil melaju ke final Piala AFF 2010 dan menghadapi Malaysia dalam dua pertandingan.

Pertandingan pertama, secara mengejutkan timnas Indonesia kalah telak 0-3 dari tuan rumah Malaysia di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hasil itu memang cukup dipertanyakan karena pada babak penyisihan grup Piala AFF 2010, timnas Indonesia berhasil menghajar Malaysia dengan skor telak 5-1.

Pada laga final leg kedua yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, timnas Indonesia berhasil menang 2-1 melawan Malaysia, namun skuat Garuda gagal juara karena kalah agregat 2-4 dari Harimau Malaya.

Waktu bermain di Stadion Bukit Jalil, Andi Darussalam mempertanyakan gol pertama Malaysia yang menurutnya Maman Abdurrahman bisa menyelesaikannya dengan baik.

(Baca Juga: Hamka Hamzah Geram dengan Tuduhan Pengaturan Skor di Final Piala AFF 2010)

Namun tanpa disangka-sangka Maman Abdurrahman seakan membuat blunder sehingga Malaysia mampu mencetak gol ke gawang timnas Indonesia yang dijaga Markus Horison.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X