Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pantas Shin Tae-yong Sedih, Dampak Kekalahan Korea dari Indonesia Memang Mengerikan

By Eko Isdiyanto - Jumat, 26 April 2024 | 18:23 WIB
Chung Mong-gyu, presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).
NAVER.COM
Chung Mong-gyu, presiden Asosiasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA).

SUPERBALL.ID - Federasi Sepak Bola Korea Selatan (KFA) merilis pernyataan resmi pasca tersingkir dari Piala Asia U-23 2024 usai dikalahkan Timnas U-23 Indonesia asuhan Shin Tae-yong.

Kekalahan Korea Selatan dari Timnas U-23 Indonesia di Piala Asia U-23 2024 diakui Shin Tae-yong membuatnya sangat sedih.

Perasaan campur aduk yang dirasakan eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu memang sudah diungkap jauh-jauh hari.

Ternyata hal tersebut bukan tanpa alasan, dampak tersingkirnya Korea dari Piala Asia U-23 2024 usai kalah dari Indonesia memang mengerikan.

Korea dipastikan gagal mencatatkan 10 kali tampil di Olimpiade dan jadi yang pertama kali dalam 40 tahun terakhir, karena Indonesia.

Baca Juga: Dilema Shin Tae-yong, Senang Timnas U-23 Indonesia Lolos Semifinal, Sedih Korea Selatan Tersingkir

Kekalahan dari Indonesia mendapat sorotan tajam dari masyarakat Korea, federasi dituding sebagai satu-satunya pihak yang wajib bertanggung jawab.

Pihak KFA telah menyampaikan permintaan maaf mendalam kepada publik Negeri Gingseng, dengan janji-janji perbaikan pengelolaan timnas.

Mereka mengaku pelatih dan pemain sudah memberikan kemampuan maksimal, meski pada akhirnya gagal mencapai tujuan.

"Kami menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada para penggemar sepak bola, pemain sepak bola dan masyarakat," bunyi pernyataan resmi KFA.


Editor : Eko Isdiyanto
Sumber : SuperBall.id, Chosun.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X