Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Soal Polemik Lisensi, Di Indonesia Baru Dua Pelatih Ini yang Punya Lisensi UEFA Pro

By Muhammad Robbani - Senin, 31 Desember 2018 | 11:06 WIB
Dua pelatih asal Britania Raya yang membesut klub Liga 1 pada musim ini yakni Peter Butler (PSMS) dan Simon McMenemy (Bhayangkara FC).
ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM
Dua pelatih asal Britania Raya yang membesut klub Liga 1 pada musim ini yakni Peter Butler (PSMS) dan Simon McMenemy (Bhayangkara FC).

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler kembali buka suara soal polemik lisensi yang dimiliki Simon McMenemy untuk menjadi juru taktik timnas Indonesia.

Dia mempertanyakan kualifikasi Simon McMenemy yang bisa menjadi pelatih timnas Indonesia meski tak memiliki Lisensi UEFA Pro.

Menurut Peter Butler, pelatih di Indonesia yang memiliki lisensi itu baru dipegang dua orang yakni dirinya sendiri dan Dejan Antonic.

"Semua tak ada, kecuali saya dan (mantan) pelatih Borneo FC (Dejan Antonic)," kata Butler kepada wartawan.

"Kalau saya tak ada UEFA Pro License, saya tak bisa melatih. Pelatih di kursus lisensi AFC Pro sangat kecewa," ujarnya menambahkan.


Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, mengawal latihan tim di Stadion Teladan, Medan, Selasa (25/9/2018).(@PSMSMEDANOFFICIAL/INSTAGRAM)

(Baca juga: Petar Planic Susul Bruno Silva untuk Meninggalkan PSIS Semarang)

Pelatih asal Inggris itu juga menyebut pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, juga punya masalah yang sama seperti Simon McMenemy.

Robert Rene Alberts sendiri pernah masuk bursa calon pelatih timnas Indonesia, sebelum ada kepastian PSSI untuk menunjuk Simon McMenemy.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : superball.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X