Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemain Kelahiran Belanda Joey Suk Berhasrat Jadi WNI dan Bela Timnas Indonesia

By BolaSport - Sabtu, 30 Maret 2019 | 11:58 WIB
Gelandang Go Eagles Ahead keturunan Indonesia, Joey Suk.
Gelandang Go Eagles Ahead keturunan Indonesia, Joey Suk.

SUPERBALL.ID - Gelandang kelahiran Belanda keturunan Indonesia, Joey Suk, mengungkapkan hasratnya untuk menjadi warga negara Indonesia dalam sebuah wawancara.

Joey Suk diketahui memang sudah sejak lama mengutarakan keinginannya untuk dinaturalisasi sebagai warga Indonesia.

Pria berusia 29 tahun itu sempat masuk dalam daftar 24 pesepak bola berbakat keturunan Indonesia yang berkarier di Eropa Barat pada 2011 silam.

Namun, proses itu gagal rampung karena saat itu ada kendala di PSSI.

Setelah sempat tak ada kabar mengenai proses itu, Joey baru-baru ini mengaku sedang dalam upaya keduanya untuk memperoleh status warga negara Indonesia.

"Saya belum menjadi warga negara Indonesia, tetapi saya berharap bisa segera mendapatkannya," kata Joey, dikutip BolaSport.com dari cityportal.hr.

"Prosesnya sedang berjalan, mungkin suatu hari nanti saya akan bermain untuk tim Indonesia, saya berharap saya bisa, katanya menambahkan.

Darah Indonesia Joey Suk diturunkan dari sang ibu. Sementara ayah kandung Joey berasal dari Belanda.

"Seumur hidup, saya hanya sekali berada di Indonesia, saat masih kecil, karena sangat jauh, tetapi saya berharap bisa pergi ke sana di masa depan," ujar mantan gelandang Go Ahead Eagles itu.

Joey sebenarnya bisa saja datang ke Indonesia lebih cepat.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport. com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.