Exco PSSI Akui PSSI Tak Punya Dana untuk Berangkatkan Timnas Putri

By Gangga Basudewa - Sabtu, 6 April 2019 | 15:11 WIB
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Sultan, Jakarta. DIa Kini Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Umum PSSI
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Gusti Randa, menjawab pertanyaan wartawan di Hotel Sultan, Jakarta. DIa Kini Ditunjuk Sebagai Plt Ketua Umum PSSI

SUPERBALL.ID - Federasi sepak bola tertinggi di Indonesia, PSSI memilih untuk tidak memberangkatkan Timnas putri Indonesia ke ajang Piala AFF U-15 2019 di Thailand.

Perhelatan bergengsi Piala AFF putri U-15 akan berlangsung di Chonburi, Thailand, pada 9 hingga 21 Mei 2019 mendatang.

Beredar kabar satu alasan PSSI enggan memberikan kesempatan skuat Garuda Pertiwi muda bertarung di ajang internasional adalah permasalahan dana.

Kabar tersebut menyeruak setelah situs resmi Piala AFF, Aseanfootball memberitakan kabar tersebut.

Permasalahan dana yang besar membuat PSSI berpikir ulang dalam memberangkatkan pasukan Timnas putri Indonesia U-15 ke ajang tersebut.

Anggota Exco PSSI, Gusti Randa mengakui PSSI tidak mempunyai dana yang cukup untuk membiayai keberangkatan para pemain Timnas putri Indonesia.

Gusti berkilah di tahun ini Timnas Indonesia sedang banyak agenda kegiatan yang harus diikuti.

Hal itu menjadi salah satu pertimbangan besar tidak memberangkatkan pemain Timnas putri Indonesia.

"Timnas putri Indonesia kita memang punya kendala akhirnya tidak bisa kita berpartisipasi, tidak bisa berangkat karena memang kita lebih ada event lain. Jadi mohon maaf sekali, mungkin tahun depan baru yang U-15 ini kita bisa berangkatkan," ujar Gusti Randa saat ditemui di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

Selain itu, Gusti mengatakan saat ini pemasukan dan cadangan uang di PSSI tidak cukup untuk membiayai Timnas Indonesia berlaga di ajang Piala AFF U-15 2019.

Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X