Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Terobosan Baru Bali United: Melepas Saham ke Publik

By BolaSport - Sabtu, 27 April 2019 | 20:03 WIB
Bintang Bali United Stefano Lilipaly (kiri) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu dalam leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/4/2019) sore WIB.
TWITTER.COM/BALIUTD
Bintang Bali United Stefano Lilipaly (kiri) berebut bola dengan pemain Persija Jakarta Ramdani Lestaluhu dalam leg 1 babak 8 besar Piala Indonesia di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat (26/4/2019) sore WIB.

 

SUPERBALL.ID - Bali United melakukan terobosan baru dengan melantai ke bursa saham dan melepasnya sebagian kepemilikannya ke publik.

PT Bali Bintang Sejahtera sebagai perusahaan yang memayungi Bali United akan melepas sebanyak dua miliar saham atau sebesar 33,33 persen dari jumlah modal ditempatkan dan disetorkan.

PT Bali Bintang Sejahtera akan melakukan proses penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Saham perseroan Bali United rencananya bakal dijual dengan kisaran harga penawaran antara Rp155 – Rp175 per saham.

Perseroan berencana menggunakan sekitar 60,5 persen dari hasil IPO untuk modal kerja perseroan (working capital), lalu 20,4 persennya untuk memperkuat struktur permodalan ke entitas anak perusahaan, dan sisanya, 19,1 persen untuk belanja modal (capital expenditure).

Baca Juga : Piala Indonesia - 4 Gol Bersarang, PSM Makassar Takluk dari Bhayangkara FC

Bali United pun akan menjadi klub sepak bola profesional pertama di Asia Tenggara yang go public apabila proses IPO berjalan mulus dan sesuai dengan rencana.

Dalam acara penyampaian rencana IPO perseroan Bali United di Gianyar, Jumat (26/4/2019), CEO Yabes Tanuri, menyampaikan kalau pelepasan sebagaian saham bertujuan untuk melibatkan masyarakat untuk memiliki Bali United.

Bali United bukan hanya klub sepak bola. Kami ingin Bali United menjadi perusahaan yang memberikan terobosan dalam industri sport dan entertainment,” kata Yabes dilansir BolaSport.com dari Kompas.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.