Kapten Timnas U-19 Indonesia Tak Menyesal Gagal Bersaing di Eropa

By Mochamad Hary Prasetya - Rabu, 1 Mei 2019 | 21:39 WIB
Kapten timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, saat berlaga melawan Thailand di Stadion Gelora
thoriqaz
Kapten timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat Haji Haris, saat berlaga melawan Thailand di Stadion Gelora

SUPERBALL.ID - Kapten timnas U-19 Indonesia, Nurhidayat, mengaku tidak menyesal karena gagal bermain di salah satu klub Eropa pada musim 2019.

Menurut Nurhidayat gagalnya ia memperkuat klub Eropa karena belum rezeki.

Sejatinya, pemain yang saat ini memperkuat Bhayangkara FC itu mendapatkan tawaran untuk Trial di salah satu klub Eropa. Namun, Trial tersebut batal dilakukan karena pada awal Januari 2019, Nurhidayat memutuskan untuk tetap mengikuti pemusatan latihan bersama timnas U-22 Indonesia asuhan Indra Sjafri.

Nurhidayat akhirnya menolak tawaran dari klub Eropa yang enggan disebutkan namanya itu. Meski demikian, bek asal Makassar, Sulawesi Selatan, itu tetap bersyukur dengan kariernya saat ini.

“Tidak ada rasa penyesalan bagi saya, mungkin itu belum rezeki saja,” kata Nurhidayat kepada BolaSport.com, Rabu (1/5/2019).

Nurhidayat yakin kalau masih rezeki, tawaran bermain di Eropa bisa datang kembali. Mantan pemain PSM Makassar itu hanya fokus untuk terus mengembangkan permainannya hingga nanti dilirik klub luar Indonesia.

Ketika ditanya apakah mau bermain di Asia Tenggara, Nurhidayat menegaskan terserah. Sebab, ia mengaku ingin mencari klub yang sesuai dengan kesepakatan bersama.

“Saya bebas mau bermain di mana saja, Asia Tenggara boleh. Asalkan cocok saja,” kata Nurhidayat.

Sampai saat ini ada dua rekan Nurhidayat di timnas U-19 Indonesia yang berkarier di Eropa. Mereka adalah Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), dan Firza Andika (AFC Tubize).

Editor : Aidina Fitra
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X