Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia Bikin Simon McMenemy Kaget

By Mochamad Hary Prasetya - Selasa, 4 Juni 2019 | 22:20 WIB
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat melakukan wawancara dengan BolaSport.com dan Kompas.com di Jakarta, 31 Januari 2019.
KRISTIANTO PURNOMO/KOMPAS.COM
Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, saat melakukan wawancara dengan BolaSport.com dan Kompas.com di Jakarta, 31 Januari 2019.

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengaku terkejut dengan kebugaran fisik para pemainnya saat menggelar sesi latihan selama lima hari sejak 30 Mei sampai 3 Juni 2019 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat.

Menurut Simon McMenemy, anak-anak asuhnya memiliki kondisi fisik yang bagus meskipun hampir semua pemain melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan.

Simon McMenemy memprediksi cukup sulit bagi setiap pemain untuk melakukan ibadah puasa tetapi tetap fit ketika latihan.

Apalagi, para pemainnya tidak banyak makan selama bulan Ramadan.

"Ya sangat bagus walaupun mereka banyak yang puasa," ucap Simon McMenemy.

"Saya kaget lihat anak-anak walaupun tidak makan sehari tapi pas latihan sangat luar biasa," ucap eks pelatih Bhayangkara FC tersebut.

Baca Juga: Dua Pekan Raih Gelar Pelatih Terbaik, Dejan Antonic Ungkap Kunci Sukses Madura United

Pelatih asal Skotlandia itu memprediksi kuatnya para pemain melahap menu latihan karena kompetisi Liga 1 2019 tetap berjalan selama bulan puasa.

Ia berharap ke depannya saat timnas Indonesia melawan Yordania dan Vanuatu, anak-anak asuhnya bisa mempertahankan kondisi fisik seperti itu. 

"Ini juga sudah menjadi bagian dari Indonesia, jadi kami harus mencari akal bagaimana anak-anak bisa tetap puasa dan maksimal selama di lapangan," ucap Simon McMenemy.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.