Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas U-23 Indonesia Akhiri Perjalanan di Merlion Cup 2019 dengan Pesta Gol

By Muhammad Robbani - Minggu, 9 Juni 2019 | 17:39 WIB
Timnas U-23 Indonesia saat bersua Thailand di laga perdana Piala Merlion di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019)
Dok. Flona Hakim
Timnas U-23 Indonesia saat bersua Thailand di laga perdana Piala Merlion di Stadion Jalan Besar, Singapura, Jumat (7/6/2019)

SUPERBALL.ID - Timnas U-23 Indonesia mengakhiri perjalanan di Merlion Cup 2019 dengan kemenangan atas timnas U-23 Filipina pada laga terakhir sekaligus perebutan posisi ketiga.

Timnas U-23 Indonesia menang 5-0 atas timnas U-23 Filipina dalam laga yang digelar di Stadion Jalan Besar, Singapura, Minggu (9/6/2019) sore.

Timnas U-23 Indonesia langsung tampil agresif sejak awal laga dan menekan timnas U-23 Filipina yang memilih bermain menunggu.

Hasilnya, pasukan Indra Sjafri unggul cepat 1-0 saat laga baru berjalan lima menit lewat sontekan Muhammad Rafli. 

Gol itu dicetak Muhammad Rafli setelah memanfaatkan umpan cut-back dari Sani Rizki Fauzi dari sisi kiri pertahanan lawan.

Baca Juga: Eks Pelatih Mitra Kukar Ungkap Sebab Kekalahan Terbaru Timnas Filipina

Dalam tempo kurang dari semenit, dua peluang timnas U-23 Indonesia gagal berbuah gol karena membentur mistar gawang.

Seperti yang terjadi pada percobaan Muhammad Rafli pada menit ke-15, saat striker Arema FC itu melepaskan tendangan keras dari dalam kotak penalti.

Tim lawan hanya sesekali melakukan sporadis yang sering terputus lantaran mudah terbaca barisan pertahanan timnas U-23 Indonesia.

Peluang terbaik didapatkan timnas U-23 Filipina melalui Dylan De Bruycker.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.