Robert Rene Alberts Pantau Detak Jantung Pemain Persib, Apa Pentingnya?

By Aulli Reza Atmam - Kamis, 13 Juni 2019 | 10:51 WIB
Gelandang impor Persib, Rene Mihelic dalam sesi latihan perdana pasca-libur lebaran di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2019).
TWITTER.COM/PERSIB
Gelandang impor Persib, Rene Mihelic dalam sesi latihan perdana pasca-libur lebaran di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Sabtu (8/6/2019).

SUPERBALL.ID - Detak jantung pemain Persib Bandung menjadi satu hal yang dipantau oleh Robert Rene Alberts selaku pelatih.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengandalkan rompi GPS atau catapult sebagai salah satu alat penunjang latihan.

Rompi tersebut memungkinkan Robert untuk memantau detak jantung para pemain Persib.

Pelatih asal Belanda itu mengutarakan, informasi mengenai detak jantung pemain diperlukan karena berkaitan dengan intensitas latihan seorang pemain serta bagaimana proses pemulihan berlangsung.

Baca Juga: Saingi Klub Eropa, Persebaya Ramaikan Perburuan Witan Sulaeman

"Itu supaya saya tahu detak jantung pemain. Saya senang bisa mulai menggunakan gps karena kami bisa memonitor intesitas pemain dalam latihan dan proses pemulihan mereka," ujar Robert seperti dikutip SuperBall.id dari Tribun Jabar.

Rompi GPS sudah terlihat digunakan pemain Persib dalam sesi latihan pada Rabu (12/6/2019) pagi.

Ketersediaan rompi GPS pun diapresiasi Robert yang mana menurutnya alat tersebut begitu membantu.

"Jadi saya terkesan dengan Persib sudah mempunyai ini, jadi kami bisa lebih baik dalam membangun sistem di sini dan untuk pemain yang ke timnas kami bisa memantau mereka dengan memberikan catapult juga. Saya sangat bangga dengan ini," katanya.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : jabar.tribunnews.com,SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X