Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Rahmad Darmawan Tak Mau Terbuai Tren Ciamik Tira Persikabo

By Muhammad Robbani - Senin, 8 Juli 2019 | 13:04 WIB
Skuat Tira Persikabo merayakan kemenangan atas tuan rumah Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019).
INSTAGRAM.COM/LIGA1MATCH
Skuat Tira Persikabo merayakan kemenangan atas tuan rumah Arema FC di Stadion Gajayana, Malang, Sabtu (29/6/2019).

SUPERBALL.ID - Tira Persikabo sering disebut menikmati performa apik mereka berkat kejeniusan sang pelatih, Rahmad Darmawan, yang punya pengalaman segudang.

Tira Persikabo sudah berkompetisi di level tertinggi sepak bola Indonesia selama lebih dari tiga tahun, namun kiprah mereka seolah sekadar menjadi pelengkap.

Bermula dari Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016 saat masih bernama PS TNI, mereka bahkan mengakhiri musim di peringkat buncit.

Beruntung ISC bukanlah kompetisi resmi sehingga PS TNI tidak terdegradasi meski tempati posisi terbawah di klasemen.

Selanjutnya The Young Warriors hampir terdegradasi, namun berhasil selamat karena memenangi laga terakhir secara dramatis pada Liga 1 2017.

Lalu musim 2018 mereka pindah homebase ke Bantul dan berganti nama menjadi PS Tira, lagi-lagi mereka selamat dari degradasi setelah menang pada laga terakhir.

Tak ingin mengulang catatan minor tersebut, Rahmad Darmawan pun ditunjuk setelah sang pelatih meninggalkan Mitra Kukar yang terdegradasi ke Liga 2.

Bermodal pemain yang bisa dibilang kurang diperhitungkan, Rahmad Darmawan bisa membawa Abduh Lestaluhu cs untuk pertama kalinya bersaing di papan atas.

Bicara kejutan yang dilakukan timnya, Rahmad Darmawan berkali-kali mengatakan bahwa ini hanya permulaan kompetisi yang belum menggambarkan peta kekuatan Liga 1 sesungguhnya.

Dia meyakini bahwa timnya kapanpun bisa jatuh andai terlalu percaya diri dan cepat puas.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.