Pertimbangan Simon McMenemy di Balik Pemanggilan Bagus Kahfi ke Timnas Indonesia

By Muhammad Robbani - Jumat, 23 Agustus 2019 | 10:35 WIB
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menjelaskan konsepnya di depan para pemain dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).
FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID
Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy menjelaskan konsepnya di depan para pemain dalam latihan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Jumat (8/3/2019).

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas Indonesia, Simon McMenemy, mengutarakan pertimbangannya di balik pemanggilan pemain muda, Amiruddin Bagus Kahfi, ke pemusatan latihan timnya.

Bagus Kahfi menjadi pemain termuda dalam skuad timnas Indonesia yang berisi 26 pemain dalam pemusatan latihan di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Simon McMenemy punya misi terhadap Bagus Kahfi dalam panggilannya ke timnas Indonesia senior, yakni untuk mengingatkan bahwa dia belum menjadi superstar.

Pelatih asal Skotlandia itu khawatir Bagus Kahfi akan terkena star syndrome akibat banyaknya puja-puji yang dialamatkan kepadanya berkat penampilan impresif di timnas junior.

Pada satu sisi, Simon mengakui bakat luar biasa yang dimiliki saudara kembar Bagas Kaffa itu.

Dia tak ingin kelebihan itu hilang lantaran permasalahan star syndrome.

Baca Juga: Baru 19 Pemain Timnas Indonesia yang Hadir pada Pemusatan Latihan Hari Pertama

"Kami harus menekan Bagus karena dia pemain yang sangat bagus. Ada banyak orang yang sangat senang dengan kemampuan pemain muda seperti dia," kata Simon seusai latihan perdana, Kamis (22/8/2019).

"Dia menjadi pemain bintang terlalu cepat, saya bawa dia ke sini untuk menyadarkannya bahwa dia belum menjadi bintang," ujarnya menambahkan. 

"Dia di sini pemain paling bawah (muda). Saat latihan dia luar biasa, dia impresif bahkan pemain senior terkesan," katanya lagi.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X