Fakhri Husaini soal Nyali Timnas U-19 Indonesia: Lebih Baik Kepala Pecah daripada Kebobolan

By BolaSport - Minggu, 8 September 2019 | 18:53 WIB
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini
PSSI.ORG
Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini

SUPERBALL.ID - Pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini, melakukan evaluasi terhadap performa timnya setelah dikalahkan timnas U-19 Iran.

Timnas U-19 Indonesia takluk 2-4 dari timnas U-19 Iran dalam pertandingan uji coba di Stadion Patriot, Bekasi, Sabtu (7/9/2019).

Pasukan racikan Fahkri Husaini mendapatkan gol dari aksi Muhammad Fajar Fatur Rahman dan Bagus Kahfi.

Adapun kuartet gol yang bersarang ke gawang Garuda Nusantara dilesakkan Yasin Salmani, Ali Sobhani, Aria Barzegar, dan Mahdi Heshemnezhad.

Fakhri menyoroti situasi pasukannya yang sering kesulitan menghadapi set-piecelawan karena dari situlah mayoritas peluang berbahaya berasal.

Fakhri menegaskan hasil akhir bukan menjadi patokan utama dalam pertandingan uji coba ini.

Ia menggarisbawahi sejumlah perbaikan yang mesti dilakukan tim, terutama dalam mengatasi masalah klasik untuk antisipasi bola mati. 

"Laga ini tujuan utamanya memberikan kesempatan pemain yang kurang memiliki jam terbang, dan melihat sejauh mana kemampuan pemain bertanding melawan tim dengan level seperti Iran," kata sang pelatih, dikutip BolaSport.com dari situs PSSI.

"Pemain bermain baik dalam open play, tapi mereka harus lebih bisa mengantisipasi postur tinggi pemain lawan," ujarnya.

Pesan yang disampaikan Fakhri ditujukan agar pemain lebih berani untuk berduel dengan lawan demi meminimalkan kekurangan dalam antisipasi bola mati.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X