Manajemen Persib Layangkan Surat ke PT LIB Terkait Insiden Pelemparan Bus

By Gangga Basudewa - Senin, 16 September 2019 | 16:02 WIB
Bus Persib Bandung dilempari batu.
MEDIA PERSIB
Bus Persib Bandung dilempari batu.

SUPERBALL.ID - Manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB) secara resmi melayangkan surat keberatan kepada PT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Surat tersebut terkait pelemparan batu terhadap bus yang ditumpangi pemain dan offisial tim Persib, seusai pertandingan melawan PS Tira Persikabo, Sabtu (14/9/2019).

Dalam surat bernomor 06/DIR-PBB/IX/2019 itu, Persib menyampaikan empat tuntutan kepada PT LIB selaku operator kompetisi dan panitia pelaksana pertandingan (Panpel).

Hal tersebut dimaksudkan agar peristiwa ini diusut hingga tuntas melalui proses hukum yang berlaku.

Baca Juga: Omid Nazari Belum Tentu Diturunkan Saat Persib Jamu Semen Padang

"Persib juga mengharapkan kepada pihak PSSI agar tak tinggal diam terkait dengan situasi ini. Regulasi mengenai standar keamanan dan keselamatan tim mesti diperhatikan kembali dan diperbaharui guna menciptakan suasana kompetisi yang kondusif," tulis manjemen PT PBB, dalam rilis yang dikutip dari Tribun Jabar.

Selain melayangkan surat, Manajemen juga melengkapi laporan dengan bukti berupa foto dan video kejadian untuk memperkuat semua argumen.

"Sejumlah foto dan video juga dilampirkan sebagai bukti dalam surat pernyataan sikap itu," tulisnya.

Berikut ini adalah empat tuntutan Persib atas insiden penyerangan bus, 14 September 2019 malam:

1. Bahwa pihak panitia pelaksana pertandingan (Panpel) PS Tira Persikabo abai akan keamanan dan keselamatan tim Persib dengan memperbolehkan kami meninggalkan Stadion Pakansari setelah sempat tertahan selama satu jam usai pertandingan.



Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X