Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Keuntungan Timnas Indonesia di UEA Pupus, Suporter Lawan Wajib Diwaspadai

By Aulli Reza Atmam - Senin, 7 Oktober 2019 | 18:00 WIB
Selebrasi penyerang timnas Indonesia Alberto Beto Goncalves usai mencetak gol ke gawang timnas Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).
GERRY LOTULUNG/KOMPASCOM
Selebrasi penyerang timnas Indonesia Alberto Beto Goncalves usai mencetak gol ke gawang timnas Malaysia pada ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (5/9/2019).

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia batal mendapatkan keuntungan dengan bermain tanpa penonton saat menghadapi Timnas Uni Emirat Arab dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Timnas Uni Emirat Arab (UEA) dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Al Maktoum, Dubai, pada Kamis (10/10/2019).

Awalnya, laga ini direncanakan dihelat tanpa kehadiran penonton.

Hal itu dikarenakan UEA terkena sanksi atas ulah suporternya di ajang Piala Asia 2019 lalu.

Dalam laga babak semifinal Piala Asia 2019 di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Selasa (29/1/2019), suporter UEA melakukan pelemparan ke pemain Timnas Qatar.

AFC kemudian memberi sanksi kepada UEA berupa denda 150 ribu dolar dan larangan penonton untuk hadir dalam laga kandang di laga Piala Asia 2023.

Baca Juga: Jamu Timnas Indonesia, Kiper UEA Ingin Lanjutkan Tren Kemenangan

UEA dianggap melanggar aturan Pasal 65 dan 65 mengenai perilaku penonton dan pengaturan pertandingan.

Ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 juga merupakan adalah Kualifikasi Piala Asia 2023 dan laga kandang pertama UEA di ajang ini adalah melawan Timnas Indonesia.

Larangan hadirnya penonton tentu akan menguntungkan Timnas Indonesia karena Pasukan Garuda tak perlu mengatasi tekanan suporter tim tuan rumah.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : Uaefa.ae, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.