Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Apakah Ratu Tisha Layak Dipertahankan Kepengurusan Baru PSSI sebagai Sekjen?

By Gangga Basudewa - Senin, 4 November 2019 | 19:40 WIB
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat diwawancari BolaSport.com di lobby New Bougenville RS Pelni, Petamburan, Jakarta, 12 Februari 2019.
DWI WIDIJATMIKO/BOLASPORT.COM
Sekjen PSSI, Ratu Tisha Destria saat diwawancari BolaSport.com di lobby New Bougenville RS Pelni, Petamburan, Jakarta, 12 Februari 2019.

SUPERBALL.ID - Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria dinilai layak dipertahankan untuk kepengurusan periode 2019-2023.

Perempuan jebolan FIFA Master ini telah membuktikan dedikasi dan profesionalismenya dengan kinerja positif untuk PSSI.

Pelatih Timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini menilai, tidak mudah bagi seorang perempuan untuk bekerja di posisi Sekjen dan lingkungan PSSI.

Baca Juga: Iwan Bule Minta Tolong Menpora Sampaikan ke Presiden Jokowi Soal Kantor PSSI

Namun, faktanya secara profesional amanah itu bisa dikerjakan dengan baik meski masih ada beberapa area yang perlu ditingkatkan.

Ditambahkan, saat organisasi PSSI mengalami periode sulit, dengan tidak adanya ketua, roda organisasi dan program tetap berjalan.

“Kita sekarang punya kompetisi usia muda berjenjang Piala Soeratin, Elite Pro Academy U16, U18, dan U20. PSSI bahkan membuat sejarah dengan diputarnya Liga 1 Putri."

"Program pengembangan pelatih juga berjalan dengan semakin banyak pelatih lisensi C, B,A dan Pro AFC. Jika program ini terus dijalankan, kita boleh optimistis dengan masa depan sepak bola Indonesia,” jelas Fakhri.

Hal yang sama diungkapkan pengamat sepak bola Weshley Hutagalung ketika diminta penilaian sosok Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria dan masa depan PSSI pasca Kongres Luar Biasa PSSI 2019.

Seperti diketahui KLB PSSI 2019 sudah menghasilkan Ketua, wakil ketua dan anggota komite eksekutif untuk periode 2019-2023. Namun, untuk posisi Sekretaris Jenderal, belum diumumkan apakah akan kembali dipercayakan kepada Ratu Tisha atau sosok lain.


Editor : Gangga Basudewa
Sumber : SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.