Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pemerintah Indonesia Layangkan Nota Protes kepada Malaysia Terkait Kasus Penyerangan Suporter

By BolaSport - Sabtu, 23 November 2019 | 11:51 WIB
Beberapa suporter timnas Indonesia meninggalkan kursi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) seusai timnas Thailand mencetak gol ketiga pada menit ke-73.
MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM
Beberapa suporter timnas Indonesia meninggalkan kursi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) seusai timnas Thailand mencetak gol ketiga pada menit ke-73.

SUPERBALL.ID - Pemerintah Indonesia yang diwakili oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) resmi mengirimkan nota protes ke Malaysia soal insiden penyerangan suporter Indonesia di Kuala Lumpur. 

Polemik terjadi menyusul adanya kasus penyerangan dan penganiaayan suporter Indonesia oleh suporter Malaysia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Kuala Lumpur, Selasa (19/11/2019).

Kasus tersebut menjadi pembicaraan hangat setelah beredar video  di dunia maya yang menunjukkan bagaimana insiden penyerangan tersebut terjadi.

Menanggapi hal tersebut, pemerintah Indonesia melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI resmi mengirimkan nota protes kepada pemerintah Malaysia pada Jumat (22/11/2019).

Nota protes tersebut bernomor 11.22.12/SET/XI/2019 dan ditandatangani oleh Sekretaris Kemenpora, Gatot S. Dewa Broto.

Baca Juga: Diteror Sepanjang Laga hingga Pelemparan Botol, Malaysia Tumbangkan Timnas Pelajar U-18 Indonesia

Secara garis besar, Kemenpora menyayangkan insiden tersebut terjadi karena telah bertentangan dengan esensi diterimanya permohonan maaf Menpora Imam Nahrawi pada 6 september lalu yng ditujukan kepada Menpora Malaysia, Syed Saddiq.

Pada waktu itu, kedua menteri sangat berharap insiden yang terjadi di Gelora Bung Karno tidak terulang kembali baik itu di Indoensia maupun Malaysia.

Namun demikian, Kemenpora menyatakan kekecewaan yang sangat mendalam atas insiden yang terjadi Malaysia pada Selasa lalu.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.