Harapan Danurwindo dari Kehadiran Shin Tae-yong

By Muhammad Robbani - Kamis, 16 Januari 2020 | 17:04 WIB
Direktur teknis PSSI, Danurwindo.
japrit
Direktur teknis PSSI, Danurwindo.

SUPERBALL.ID - Tim pelatih Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun sudah tiga hari memimpin pemusatan latihan timnas U-19 Indonesia yang dimulai sejak Senin (13/1/2020).

Kehadirannya Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun menyimpan harapan dari Danurwindo selaku Direktur Teknik PSSI yang dalam beberapa kesempatan ikut memantau latihan.

Danurwindo berharap kehadiran Shin Tae-yong dan Gong Oh-kyun bisa memberikan harapan baru buat timnas Indonesia dengan pengalaman yang mereka miliki.

"Shin dan Gong adalah dua pelatih yang sama-sama turun dan merasakan atmosfer Piala Dunia. Pengaruhnya untuk tim sangat besar," kata Danurwindo, dikutip dari laman resmi PSSI.

"Mereka memiliki pengalaman bagaimana menghadapi tim dunia. Jadi, memang pelatih seperti ini yang kita butuhkan," ujarnya menambahkan.

Baca Juga: Alasan Shin Tae-yong Gelar TC Timnas U-19 Indonesia di Thailand

Saat pertama kali datang ke Indonesia, Shin Tae-yong menyebut bahwa ketahanan fisik menjadi salah satu kelemahan pemain-pemain Indonesia.

Hal itulah yang diharapkan bisa diperbaiki di era Shin Tae-yong dalam empat tahun kontraknya bersama PSSI.

"Dalam sepak bola modern dibutuhkan kekuatan fisik untuk bisa bermain stabil dari menit awal sampai akhir," tutur Danurwindo.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : BolaSport.com

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X