Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Tanggapi Wacana Tarung Ulang, Khabib Nurmagomedov Sebut Conor McGregor Pecundang

By Aulli Reza Atmam - Minggu, 5 April 2020 | 17:52 WIB
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat jumpa pers jelang pertandingan melawan Tony Ferguson pada ajang UFC 249.
twitter.com/Sportsgriduk
Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, saat jumpa pers jelang pertandingan melawan Tony Ferguson pada ajang UFC 249.

SUPERBALL.ID - Petarung UFC asal Rusia, Khabib Nurmagomedov, menanggapi wacana mengenai akan dihelatnya tarung ulang antara dirinya dengan Conor McGregor.

Banyak pihak memprediksi Khabib Nurmagomedov dan Conor McGregor bakal berduel dalam tarung ulang.

Sebelumnya, keduanya pernah saling berhadapan dalam UFC 229.

Pertarungan Khabib versus Mc Gregor dihelat  digelar di T-Mobile Arena, Paradise, Nevada, pada Oktober 2018 lalu.

Di pertarungan kelas ringan itu, Khabib berhasil mengalahkan McGregor.

Kemenangan Khabib diraih pada ronde keempat saat ia mengunci McGregor dalam posisi leher tercekik yang memaksa sang lawan melakukan tap.

Sejauh ini belum ada pengumuman resmi dari UFC mengenai pertarungan ulang antara keduanya.

Baca Juga: Manchester United Tak Berlakukan Potong Gaji Pemain Selama Pandemi Virus Corona, Ini Alasannya

Meski demikian, Khabib sudah secara terang-terangan menyatakan penolakan apabila harus menghadapi McGregor lagi.

Alasannya, pertarung berusia 31 tahun itu merasa McGregor bukanlah lawan sepadan baginya meski pertarungan itu nantinya bisa menghasilkan banyak uang.

"UFC berupaya menggelarnya (pertarungan ulang). Saya mengatakan kepada mereka bahwa orang satu ini (McGregor) tidak layak mendapatkan tarung ulang," ujar Khabib seperti dilansir ESPN.

"Bersama si pecundang itu saya bisa menghasilkan uang lima kali lebih banyak ketimbang dengan Tony Ferguson. Dan anda tahu bahwa banyak orang tidak kenal Tony Ferguson."

Tony Ferguson adalah pertarung yang sempat dijadwalkan bakal menghadapi Khabib dalam UFC 249 yang akan dihelat pada 18 April mendatang.

Namun, Khabib sudah menyatakan mundur karena tak mau melanggar peraturan karantina atau lockdown yang diterapkan pemerintah negaranya terkait merebaknya wabah virus corona atau Covid 19.

Menurut Khabib, menghadapi McGregor berarti ia hanya akan bertarung melawan pertarung terkenal dan bukan pertarung yang punya kemampuan bagus.

"Banyak orang ingin menyaksikan pertarungan nama melawan nama. Ini bukan pertarungan skill melawan skill. Sangat sedikit orang yang paham soal ini," pungkas Khabib.

McGregor jadi pengganti?

Ada wacana bahwa UFC 249 akan tetap digelar tanpa Khabib di mana petarung lain akan ditunjuk untuk menggantikannya melawan Ferguson.


Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : espn.com, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.