Klub Red Bull Depok Bikin Heboh, Ternyata Belum Tentu Bisa Ikut Liga 3

By Aulli Reza Atmam - Selasa, 14 April 2020 | 18:31 WIB
RedBull Depok, klub anyar yang ingin mengikuti kompetisi Liga 3 regional Jawa Barat.
Instagram RedBull Depok
RedBull Depok, klub anyar yang ingin mengikuti kompetisi Liga 3 regional Jawa Barat.

  SUPERBALL - Klub Red Bull Depok yang tengah menghebohkan publik sepak bola Indonesia belum dijamin bisa segera tampil di kompetisi resmi.

Klub yang menamakan dirinya Red Bull Depok tengah viral di media sosial.

Dalam unggahan di akun media sosialnya, Red Bull Depok menyatakan bahwa kini mereka tengah bersiap untuk mengikuti kompetisi Liga 3 regional Jawa Barat.

"Demi melakoni Liga 3 Regional Jawa Barat, kami mematenkan persiapan yang sangat matang. Pemain dan Official pun sudah sangat siap dan ambisius untuk menjalani tiap Laga." demikian petikan pernyataan tersebut.

Meski mengklaim bakal tampil di Liga 3, Askot PSSI Depok justru belum tahu-menahu perihal keberadaan klub Red Bull Depok.

Baca Juga: Harga Pemain Termahal Liga Inggris Anjlok Karena Virus Corona, Duo Liverpool Turun Seharga Satu Pemain

"Terkait klub Red Bull memang kami belum mengetahuinya," ujar Ketua Askot PSSI Depok, Meiyadi Rakasiwi, saat dihubungi BolaSport.com.

Saat ini, hanya ada tiga klub yang bernaung di bawah Askot PSSI Depok dan terdaftar sebagai kontestan Liga 3.

Ketiga klub tersebut adalah Depok United, Persikad 1999 dan Persipu.

Meiyadi menerangkan bahwa Red Bull Depok membutuhkan rekomendasi Askot Depok apabila ingin mendaftarkan diri di PSSI dan ikut serta di kompetisi resmi.

Meski demikian, tidak ada jaminan Red Bull Depok bisa langsung berkompetisi di Liga 3 dikarenakan adanya kemungkinan Asprov PSSI Jawa Barat masih menerapkan pembatasan pendaftaran klub baru.

"Perlu diketahui, saat ini Asprov Jabar sedang membatasi pendaftaran klub baru atau moratorium. Jadi apakah aturan itu masih berlaku atau tidak maka Asprov Jabar yang lebih paham." lanjut Meiyadi.



Editor : Aulli Reza Atmam
Sumber : SuperBall.id

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X