Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Cara Vietnam Bebas dari Virus Corona Hingga Siap Jalani Kompetisi Kembali

By Lola June A Sinaga - Senin, 27 April 2020 | 11:25 WIB
Momen keakraban suporter timnas U-22 Indonesia dan pendukung Vietnam jelang laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).
MOCHAMAD HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM
Momen keakraban suporter timnas U-22 Indonesia dan pendukung Vietnam jelang laga final SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, Selasa (10/12/2019).

SUPERBALL.ID - Vietnam mungkin jadi negara pertama di dunia yang berhasil mengalahkan virus corona hingga berani memulai kompetisi kembali.

Pemerintah Vietnam menyatakan negaranya bebas dari Covid-19 pada 23 April setelah mencatatkan tidak ada kasus baru selama 7 hari terakhir.

Status lockdown yang diberlalukan di kota Ho Chi Minh juga telah diangkat.

Melihat keadaan yang telah membaik, Asosiasi Sepak Bola Profesional Vietnam (VPF) menyatakan bahwa liga akan kembali bergulir bulan depan setelah pemerintah setempat memberikan lampu hijau.

Baca Juga: Bukan Cristiano Ronaldo atau Messi, Ini Pemain Terbaik Versi Jose Mourinho

Rencananya Liga Vietnam akan kembali bergulir pada 15 Mei 2020.

Ho Chi Minh (HCM) City FC langsung menggelar latihan perdana menyusul kabar baik tersebut dan menjadi klub Liga Vietnam pertama yang memulai latihan kembali.

“Ini adalah kegiatan yang perlu karena para pemain kami dipulangkan lantaran pandemi virus corona. Mereka tetap fit, tetapi belum siap untuk berkompetisi,” kata Presiden HCM City FC, Nguyen Huu Thang seperti dikutip SuperBall.id dari Kompas.com.

Liga Vietnam sendiri baru berjalan selama dua pekan sebelum akhirnya dihentikan akibat pandemi virus corona.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Kompas.com, DW

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.