Atletico Madrid Konfirmasi Dua Kasus Positif COVID-19 Sehari Jelang Berangkat ke Portugal

By Lola June A Sinaga - Senin, 10 Agustus 2020 | 09:15 WIB
Para pemain Atletico Madrid berpose sebelum kick-off pertandingan.
TWITTER.COM/ACTUFOOT_
Para pemain Atletico Madrid berpose sebelum kick-off pertandingan.

SUPERBALL.ID - Atletico Madrid mengkonfirmasi dua dari 93 orang yang akan berangkat ke Portugal terinfeksi COVID-19.

Tes COVID-19 dilakukan Atletico pada Sabtu (8/8/2020) sebelum sesi latihan dan hasilnya keluar pada Minggu (9/8/2020) waktu setempat, sehari sebelum berangkat ke Portugal.

Atletico sendiri akan berhadapan dengan RB Leipzig di perempat final Liga Champions 2019/2020 pada Jumat (14/8/2020) di STadion Jose Alvalade, Lisbon.

Namun hasil tes mempengaruhi rencana perjalanan mereka ke Portugal.

Baca Juga: Arsenal Beri Tawaran Menggiurkan untuk Bintang Atletico Madrid

Kini dua orang yang dinyatakan positif telah diisolasi dan seluruh tim mengaktifkan protokol kesehatan yang telah mereka siapkan untuk kasus ini.

"Kemarin, Sabtu, 8 Agustus, semua anggota tim utama dan ekspedisi klub ke Lisbon mengikuti tes PCR di Ciudad Deportiva de Majadahonda, sebagaimana diwajibkan oleh protokol UEFA untuk mengikuti perempat final Liga Champions," berikut pernyataan Atletico, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Marca, Senin (10/8/2020).

"Di antara hasil yang diketahui hari ini (Minggu), dua hasil positif telah muncul, dengan keduanya diisolasi di rumah masing-masing, dan ini segera dikomunikasikan kepada otoritas kesehatan Spanyol dan Portugal, UEFA, Federasi Sepak Bola Spanyol, Federasi Portugal dan Dewan Olahraga Nasional.”

"Demikian pula, protokol tindakan terkait yang diramalkan untuk kasus ini telah diaktifkan, yang memerlukan tes PCR baru untuk dilakukan pada tim pertama dan anggota ekspedisi ke Lisbon dan kontak terdekat dari kasus positif, dan yang telah menyebabkan perubahan dalam jadwal pelatihan, dalam struktur dan perkembangan perjalanan dan akomodasi di ibu kota Portugal.”



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Marca

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X