Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pembalap ini Dijagokan Rossi di MotoGP 2020, Disebut Sebagai Bocah Ajaib

By Imadudin Adam - Sabtu, 14 November 2020 | 19:23 WIB
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020.
YAMAHA MOTOR RACING SRL
Pembalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, saat tampil pada balapan MotoGP Eropa di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol, 8 November 2020.

SUPERBALL.ID - Kenny Roberts, Nicky Hayden, Casey Stoner, Jorge Lorenzo, dan Marc Marquez merupakan pembalap selain Valentino Rossi yang memenangi gelar 500cc/MotoGP sejak pembalap Italia itu bergabung di kelas para raja tahun 2000.

Kemungkinan musim ini akan ada satu nama lagi yaitu pembalap Suzuki, Joan Mir yang punya kesempatan besar menjuarai MotoGP 2020.

Mir yang masih berusia 23 tahun juga jika juara bakal mengikuti jejak sang pendahulu yaitu Kenny Roberts.

Baca Juga: Positif COVID-19, Mohamed Salah Diduga Tertular Saat Asik Berdansa di Pesta Pernikahan

Menurut Rossi, Mir layak dijagokan karena dia punya mental bagus dan juga peningkatan yang luar biasa.

"Tidak ada yang bertaruh pada Mir di awal musim, tapi di balapan terakhir musim lalu dia melakukan peningkatan besar dan juga di tes musim dingin dia kuat," kata Rossi.

"Bagi saya dia sangat dewasa, sepertinya dia memiliki lebih banyak pengalaman mengingat dia adalah pembalap yang sangat muda, ini baru tahun kedua di MotoGP dan dia hanya bermain satu musim di Moto2. Jadi dia adalah bakat yang luar biasa," lanjutnya.

Menurut Rossi, tak bakal ada yang sangka jika Mir mampu bersinar di tahun 2020.

Baca Juga: Cetak Gol Lawan Andora, Ronaldo Semakin Dekat dengan Rekor ini


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Crash.net

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.