Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Pelatih PSG Dikecam Karena Bela Wasit yang Melakukan Aksi Rasis

By Lola June A Sinaga - Rabu, 9 Desember 2020 | 15:30 WIB
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.
LEPARISIEN
Pelatih Paris Saint-Germain, Thomas Tuchel.

SUPERBALL.ID - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG), Thomas Tuchel, dikecam banyak pihak karena dinilai membela wasit yang melakukan aksi rasis.

Pertandingan antara PSG melawan Basaksehir di Liga Champions harus dijadwalkan ulang karena insiden yang terjadi di tengah pertandingan.

Para pemain Basaksehir, yang kemudian diikuti pemain PSG, meninggalkan lapangan di menit 23 laga karena wasit keempat di laga tersebut melakukan aksi rasis.

Wasit asal Rumania, Sebastian Coltescu, menggunakan kalimat rasis saat meminta wasit lain memberi kartu merah pada asisten pelatih Basaksehir, Pierre Webo.

Baca Juga: Laga PSG Vs Basaksehir Terhenti Karena Pemain Mogok Bertanding, UEFA Rilis Jadwal Baru

Coltescu memberi isyarat "ala negru" yang dalam Bahasa Rumania berarti "si negro" atau "si hitam" pada wasit lain saat diminta menjelaskan siapa asisten pelatih Basaksehir yang harus diberi kartu.

Kata-kata bernada rasis ini membuat para pemain Istanbul Basaksehir marah besar.

Penyerang Basaksehir, Demba Ba, terekam kamera terlihat sangat marah dan memaki Coltescu.

“Anda tidak pernah berkata, 'Orang kulit putih ini.' Mengapa ketika Anda menyebut pria kulit hitam, Anda harus mengatakan, 'pria kulit hitam ini’?" kata Demba Ba saat mengungkapkan kemarahannya pada Coltescu.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X