Buntut Kasus Wakil Piala AFC, Persipura: Ketua Umum PSSI Harus Hati-hati terhadap Exco

By Mochamad Hary Prasetya - Senin, 21 Desember 2020 | 06:58 WIB
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyikapi penolakan AFC dan protes Persipura Jayapura soal penetapan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia ke Piala AFC 2021.
INSTAGRAM.COM/PSSI
Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyikapi penolakan AFC dan protes Persipura Jayapura soal penetapan Persija Jakarta sebagai wakil Indonesia ke Piala AFC 2021.

SUPERBALL.ID - Kasus pemilihan Persija Jakarta ke Piala AFC 2021 menjadi pelajaran berharga bagi Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan untuk lebih berhati-hati.

Sebagaimana diketahui, rapat anggota Komite Eksekutif atau Executive Committee (Exco) PSSI pada 16 Desember 2020 memutuskan Bali United dan Persija sebagai wakil Indonesia ke Piala AFC 2021.

Keputusan Exco PSSI itu kemudian disampaikan ke AFC dan diumumkan ke publik.

Baca Juga: AFC Tegur PSSI soal Wakil Piala AFC, Persija Akhirnya Dicoret dan Minta Maaf ke Persipura

Selain di situs resmi PSSI, keputusan itu juga dipublikasikan di sejumlah akun resmi, termasuk Instagram Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan.

"Untuk perwakilan Indonesia pada AFC Cup 2021 kami memutuskan Bali United dan Persija Jakarta. Bali United karena juara Liga 1 2019 dan Persija sebagai runner-up Piala Indonesia 2018-2019," sebut Iriawan di akun resmi Instagram-nya, 17 Desember 2020.

"Dua tim ini juga memenuhi persyaratan dan mendapatkan lisensi klub profesional saat proses AFC Club Licensing Cycle tahun 2020. Semoga kedua tim tersebut dapat meraih prestasi di ajang AFC Cup 2021."

Penetapan Persija itu ternyata menimbulkan pertanyaan dari sejumlah pihak, terutama Persipura Jayapura.

Pengurus Persipura memprotes keras penetapan Persija itu dengan mengirim surat sampai dua kali ke PSSI.



YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X