Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Duo Manchester Jadi Tim Terboros 5 Tahun Terakhir, Leeds Mengejutkan

By Dwi Aryo Prihadi - Selasa, 9 Februari 2021 | 19:15 WIB
Dua tim asal Manchester tercatat menjadi tim yang paling boros dalam transfer pemain di lima tahun terakhir, Leeds mengejutkan.
TWITTER.COM/MAILSPORT
Dua tim asal Manchester tercatat menjadi tim yang paling boros dalam transfer pemain di lima tahun terakhir, Leeds mengejutkan.

SUPERBALL.ID - Dua tim asal Manchester tercatat menjadi tim yang paling boros dalam transfer pemain di lima tahun terakhir.

CIES Football Observatory baru-baru ini merilis data terbaru terkait total defisit transfer tertinggi di Eropa dalam lima tahun terakhir atau sejak tahun 2016.

Data tersebut menunjukkan bahwa dua tim asal kota Manchester, yakni Manchester City dan Manchester United menempati urutan teratas sebagai tim terboros.

Kedua tim tercatat telah menggelontorkan biaya yang sangat besar sejak tahun 2016 untuk merekrut pemain baru sebagaimana dilansir Superball.id dari Daily Mail.

Baca Juga: Tembus Tim Utama Man United, Shola Shoretire Punya Dua Sosok Idola

Hal itu tidak diimbangi dengan penjualan pemain dengan nilai yang juga tak jauh beda untuk memperoleh pemasukan guna menyeimbangkan catatan keuangan.

Manchester City diketahui telah menghabiskan lebih dari 883 juta pound untuk pemain baru seperti Ruben Dias, Ferran Torres, Rodri, Leroy Sane, John Stones, Ilkay Guendogan, Aymeric Laporte, Bernardo Silva, Ederson dan Riyad Mahrez.

Hal itu tidak terlepas dari dukungan finansial yang diberikan oleh pemilik klub yang merupakan konglomerat asal Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, yakni Sheikh Mansour bin Zayed Al Nahyan.

The Citizens hanya mendapatkan pemasukan sebesar 329 juta pound sehingga mereka mengalami defisit anggaran (pengeluaran dikurangi pemasukan) sebesar 554 juta pound.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Dailymail.co.uk

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X