Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

5 Rahasia Mike Tyson yang Menjadikannya Mesin Paling Berbahaya di Atas Ring

By Imadudin Adam - Jumat, 12 Maret 2021 | 09:03 WIB
Momen ketika Larry Holmes (kiri) terkena pukulan keras Mike Tyson (kanan) saat keduanya bertarung di di Convention Hall, Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat, pada 22 Januari 1988.
TWITTER.COM/THEUNDEFEATED
Momen ketika Larry Holmes (kiri) terkena pukulan keras Mike Tyson (kanan) saat keduanya bertarung di di Convention Hall, Atlantic City, New Jersey, Amerika Serikat, pada 22 Januari 1988.

SUPERBALL.ID - Ketika bicara mengenai mesin paling mematikan di atas ring, tentu yang muncul pertama kali adalah mengenai mantan juara WBC, WBA, dan Juara Dunia Tinju kelas berat IBF, Mike Tyson.

Dia dikenal sebagai sosok yang tega mengalahkan lawannya sejak detik pertama dalam setiap pertarungan.

Bahkan beberapa kali dia menghancurkan lawan dengan satu pukulan saja yang tentunya semakin memperkuat kesan garang terhadap dirinya.

Dalam membuat lawan KO, sejatinya Mike Tyson memiliki kiat khusus dan bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari untuk membela diri.

Baca Juga: Link Live Streaming dan Prediksi Susunan Pemain Manchester United Vs AC Milan

Apa saja kiat tersebut? Berikut ulasannya!

1. Pergerakan Kepala

Cus D'Amato, pelatih Tyson, adalah seorang ahli dalam memanfaatkan gerakan kepala untuk membuat lawan bingung.

Dia mengembangkan gaya tinju peek a boo yang membuat Tyson terus menggerakan kepalanya terutama setelah melemparkan pukulan.

Dengan postur tubuh Tyson, teknik pergerakan kepala sangat cocok terutama untuk menghadirkan killing blow yang menghancurkan lawan.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : berbagai sumber

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X