Fadlan dan Azzahra Dapat Wild Card Ke Olimpiade Tokyo 2020

By Imadudin Adam - Minggu, 20 Juni 2021 | 21:15 WIB
Fadlan dan Azzahra Dapat Wild Card Ke Olimpiade Tokyo 2020
Imadudin adam
Fadlan dan Azzahra Dapat Wild Card Ke Olimpiade Tokyo 2020

SUPERBALL.ID - Dua perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira (putra) dan Azzahra Permatahani (putri) menjadi wakil Indonesia untuk berlaga di Olimpiade 2020 Tokyo.

Keduanya mendapat wild card, setelah berhasil mengumpulkan poin sesuai persyaratan FINA (Federasi Renang Internasional) pada seleksi tahap akhir Indonesia Olympic Trial (IOT) yang berlangsung di Stadion Akuatik Gelora Bung Karno Jakarta, 19-20 Juni 2021.

PB PRSI dibawah kepemimpinan Ketua Umum Anindya N Bakrie, menggelar IOT atas persetujuan FINA karena para perenang Indonesia tidak bisa mengikuti kompetisi di luar negeri akibat pandemi.

Beberapa event kualifikasi dibatalkan seperti Malaysia Open dan Japan open yang hanya boleh diikuti perenang lokal saja.

"Event Indonesia Olympic Trial ini untuk mencari siapa wakil Indonesia yang bisa lolos Olimpiade. Untuk Limit-A yang bisa lolos otomatis, belum ada yang menembusnya," ujar Wakil Ketua Umum II PB PRSI, Reswanda T. Ade.

Baca Juga: Harapan Harry Kane untuk Bermain di Klub Impiannya Dihancurkan oleh Pimpinan Tottenham

"Namun untuk jatah universality atau wild card, dalam rapat federasi kita memutuskan untuk mengirim Fadlan dan Azzahra setelah keduanya punya poin tertinggi FINA," lanjutnya.



Editor : Imadudin Adam

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X