Olimpiade Tokyo 2020 - Penyebab 2 Perenang Indonesia Gagal Tembus Putaran Final

By Imadudin Adam - Minggu, 25 Juli 2021 | 08:50 WIB
Perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira (kiri) dan Azzahra Permatahani (kanan).
DOK. PB PRSI
Perenang Indonesia, Aflah Fadlan Prawira (kiri) dan Azzahra Permatahani (kanan).

SUPERBALL.ID - Dua perenang muda Indonesia Aflah Fadlan Prawira (23 tahun) dan Azzahra Permatahani (19 tahun) sudah tampil maksimal di ajang Olimpiade Tokyo 2020 yang berlangsung di Tokyo Aquatics Centre, Sabtu 24 Juli 2021.

Fadlan yang turun di nomor 400 meter gaya bebas putra bertanding di heat kedua menempati lintasan enam.

Total ada lima heats yang dilombakan. Hasilnya di heat kedua, Fadlan finish di peringkat empat dengan catatan waktu tiga menit 55,08 detik.

Dengan hasil ini, Fadlan belum bisa menembus babak final.

"Alhamdulillah sudah selesai pertandingan 400 m gaya bebas. Secara waktu, targetnya belum tercapai. Namun ini waktu terbaik yang Fadlan raih selama berlatih saat pandemi. Kendala memang banyak saat pandemi, karena kejuaraan banyak yang dibatalkan. Tapi tetap harus berlatih terus," ucap Fadlan Prawira.

Baca Juga: Bertanding di Olimpiade Tokyo 2020, Perenang Muda ini Bidik Rekornas

Fadlan juga masih bertanding di nomor 1500 meter gaya bebas putra, Jumat 30 Juli 2021 pada pukul 19.42 waktu Tokyo atau 17.42 WIB.



Editor : Imadudin Adam
Sumber : PRSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X