Olimpiade Tokyo 2020 - Medali Emas Atletik Dibagi Dua untuk Pertama Kalinya dalam 113 Tahun

By Lola June A Sinaga - Senin, 2 Agustus 2021 | 09:13 WIB
Dua atlet cabang olahraga lompat tinggi, Gianmarco Tamberi (kiri) dan Mutaz Essa Barshim (kanan) saling berpelukan setelah sama-sama meraih medali emas.
MARCA
Dua atlet cabang olahraga lompat tinggi, Gianmarco Tamberi (kiri) dan Mutaz Essa Barshim (kanan) saling berpelukan setelah sama-sama meraih medali emas.

SUPERBALL.ID - Dua atlet Lompat Tinggi Pria, Mutaz Essa Barshim dari Qatar dan Gianmarco Tamberi dari Italia, memutuskan untuk berbagi medali emas pada Minggu (1/8/2021).

Keduanya melompat 2,37 meter dan jatuh pendek 2,39 meter dan sama-sama meraih peringkat pertama.

Karena tidak ada yang melakukan pelanggaran, keduanya diberi dua opsi, menentukan pemenang dalam satu lompatan atau berbagi medali emas.

"Kami dapat melanjutkan dengan lompatan terakhir," seorang pejabat Olimpiade menjelaskan kepada dua atlet tersebut di trek, sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Marca.

Baca Juga: Kisah Kebangkitan Greysia Polii, dari Terganjal Skandal hingga Tembus Final Olimpiade Tokyo 2020

Tetapi Barshim dengan cepat membalas: “Bisa kami mendapat dua medali emas?”

Pihak panitia mengatakan bahwa itu mungkin dan memberikan penjelasan lebih lanjut.

Setelah mendengar penjelasan ofisial, Barshim dan Tamberi langsung berpelukan karena sadar mereka telah membuat sejarah.



Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : eurosport.co.uk,Marca

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X