Advertorial

Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro Ingatkan Masyarakat Pentingnya Skrining Pribadi

By Yogarta Awawa Prabaning Arka - Sabtu, 4 September 2021 | 13:21 WIB
Jumpa pers virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Jumat (3/9/2021).
Tangkapan Layar Youtube FMB9ID_IKP
Jumpa pers virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN), Jumat (3/9/2021).

SUPERBALL.ID - Pemerintah mulai membuka beberapa fasilitas publik seiring dengan menurunnya kasus positif Covid-19 di Indonesia. Adapun fasilitas yang dibuka adalah pusat perbelanjaan dan fasilitas olahraga.

Namun, pemerintah tetap menggencarkan vaksinasi dan mengetatkan penerapan protokol kesehatan (prokes). Selain itu, pemerintah juga mendorong masyarakat untuk melakukan skrining sebelum beraktivitas di luar rumah.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 dan Duta Adaptasi Kebiasaan Baru Reisa Broto Asmoro menyambut baik pembukaan beberapa fasilitas publik.

Hal tersebut disampaikan Reisa secara virtual Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9) – Komite Penangangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC PEN) di Istana Kepresidenan Jakarta, Jumat (3/9/2021).

Reisa kembali menegaskan, pentingnya masyarakat untuk segera mendapatkan vaksin Covid-19.

Sampai akhir Agustus 2021, kata Reisa, Indonesia telah mengamankan stok vaksin di atas 218 juta dosis dalam bentuk bahan baku maupun vaksin jadi. Sepanjang  8  bulan pertama  tahun ini, Biofarma telah mengirimkan 129.891.072 dosis vaksin ke seluruh Indonesia.

Hingga saat ini, lebih dari 65 juta orang Indonesia telah mendapatkan vaksin dosis pertama dan sekitar setengahnya sudah divaksin lengkap.

Baca Juga: Ini Sejumlah Langkah Pemerintah untuk Bangkitkan Industri Ekonomi Kreatif di Tengah Pandemi

“Pastikan kita dan keluarga segera divaksin dengan lengkap,” ujar Reisa dalam siaran pers yang diterima Superball.ID, Sabtu (4/9/2021).

Vaksinasi tidak hanya berfungsi untuk melindungi kesehatan pribadi, tetapi juga untuk melindungi keamanan orang lain yang berpapasan dengan kita, terutama di ruang publik


Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.