Advertorial

Kabar Baik, Positivity Rate Covid-19 Indonesia Capai Angka Terendah Sejak PPKM Diberlakukan

By Fathia Yasmine - Rabu, 13 Oktober 2021 | 13:25 WIB
Dialog  Semangat  Selasa  (12/10/2021)  Forum  Merdeka  Barat  9  (FMB  9)
Dok. KPCPEN
Dialog Semangat Selasa (12/10/2021) Forum Merdeka Barat 9 (FMB 9)

SUPERBALL.ID – Penanganan kasus Covid-19 saat ini mulai menemukan titik terang.  Hal ini dibuktikan dengan diraihnya angka postivity rate yang berada di bawah angka 2 persen Sepanjang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

Tidak hanya itu, menurut Kepala Bidang Penanganan Kesehatan Satgas Covid-19 Alexander Ginting, tingkat keterisian tempat tidur atau bed occupancy rate (BOR) pun sudah berada di bawah 10 persen.

Kendati demikian, Alexander mengingatkan agar masyarakat tidak terlena dengan kabar baik tersebut. Pasalnya, meski berbagai fasilitas publik kembali beroperasi, bukan tidak mungkin risiko kenaikan kasus bisa saja terjadi.

Untuk itu, masyarakat diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan 3M, yakni mencuci tangan dengan sabun, memakai masker, dan menjaga jarak.

Baca Juga: Terungkap, De Bruyne dan Salah Melempem di Chelsea Karena Alasan Tak Terduga Ini

“Protokol kesehatan menjadi bagian dari kehidupan kita, sampai pandemi kelak dicabut,” ungkapnya dalam keterangan resmi, Rabu (13/10/2021).

Terkait penanganan Covid-19 dari hulu ke hilir, Alexander mengaku, pemerintah masih terus mengusahakan percepatan vaksinasi, serta penguatan testing, tracing, dan treatment (3T) di lapangan.

Adapun program vaksinasi kini difokuskan kepada kaum lansia dan difabel. Dengan demikian, seluruh lapisan masyarakat dapat terlindungi sepenuhnya.

“Masih ada tugas untuk meningkatkan cakupan vaksinasi agar tidak ada yang tertinggal, termasuk kaum disabilitas dan lansia,” tuturnya.

Baca Juga: Timnas Vietnam Menangis, Foto Tawa Wasit dengan Pemain Oman Picu Kemarahan Fans ASEAN



Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA