Advertorial

Capaian Vaksinasi Indonesia Dapat Apresiasi dari Kancah Internasional

By Sheila Respati - Sabtu, 18 Desember 2021 | 16:49 WIB
Reisa Broto Asmoro dalam siaran pers Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) – KPCPEN, Jumat (17/12/2021).
KPC PEN
Reisa Broto Asmoro dalam siaran pers Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) – KPCPEN, Jumat (17/12/2021).

SUPERBALL.ID – Capaian vaksinasi Indonesia mendapat apresiasi dari kancah internasional. Apresiasi datang dari Bank Dunia dan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden. 

Sebagai informasi, Indonesia akan segera mencapai target 40 persen populasi tervaksin Covid-19 dengan dosis lengkap. Saat ini, pemerintah tinggal mengejar vaksinasi untuk 3,2 juta penduduk lagi untuk mencapai target tersebut.

Pencapaian tersebut terbilang cukup baik bagi Indonesia yang merupakan negara kepulauan terbesar di dunia. Indonesia juga merupakan negara dengan jumlah penduduk keempat terbesar di dunia dan domisilinya tersebar di lebih dari 17.000 pulau.

Bank Dunia menyebutkan bahwa “the power of partnership” atau gotong royong di Indonesia membuat semua yang terasa mustahil bisa jadi kenyataan. Sementara, Biden mengundang Presiden Joko Widodo untuk ikut serta dalam pertemuan Covid-19 Summit pada September 2021.

Juru bicara pemerintah untuk penanganan Covid-19 dan duta adaptasi kebiasaan baru, Reisa Broto Asmoro dalam siaran pers Media Center Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) – KPC PEN, Jumat (17/12/2021), mengatakan bahwa hal itu tak terlepas dari dukungan masyarakat.

Baca Juga: Kabar Baik, Vaksinasi Covid-19 di Indonesia Capai 100 Suntikan

“Sudah hampir 150 juta warga sudah mendapatkan minimal vaksin pertama, sedangkan 105 juta lebih diantaranya sudah divaksinasi lengkap,” papar Reisa menurut keterangan tertulis yang diterima NGI, Sabtu (18/12/2021).

Ia mengatakan, dengan memvaksin 3,2 juta penduduk dengan dosis lengkap, jumlah penduduk Indonesia yang sudah menerima dua dosis akan bertambah jadi 108 juta orang. Jumlah tersebut, kata Reisa merupakan 40 persen dari total populasi Indonesia.

“Kami optimistis, awal tahun depan, Indonesia sudah bisa mencapai target pogram vaksinasinya, yaitu memvaksinasi 70 persen warga negaranya,” lanjut Reisa.

Saat ini, vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun sudah dimulai. Beriringan dengan program tersebut, vaksinasi untuk lansia juga terus digencarkan.


Editor : Sheila Respati

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA