Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Piala AFF - Timnas Indonesia Menunggu di Final, Vietnam atau Thailand Bisa Kehilangan Pemain

By Muhammad Respati Harun - Minggu, 26 Desember 2021 | 16:13 WIB
Striker Timnas Indonesia Ezra Walian dipeluk Ramai Rumakiek seusai membobol gawang Singapura dalam semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.
PSSI.ORG
Striker Timnas Indonesia Ezra Walian dipeluk Ramai Rumakiek seusai membobol gawang Singapura dalam semifinal leg kedua Piala AFF 2020 di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Timnas Indonesia resmi melangkahkan kakinya di babak final Piala AFF 2020.

Kepastian itu didapat setelah Timnas Indonesia menekuk Timnas Singapura dengan susah payah di laga leg kedua semifinal, Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Pertandingan yang digelar di Stadion Nasional Singapura itu berjalan dengan penuh drama dan keputusan kontroversial sang wasit.

Timnas Indonesia membuka keunggulan terlebih dahulu melalui Ezra Walian pada menit ke-11 setelah memanfaatkan umpan Witan Sulaeman.

Timnas Singapura kemudian harus bermain dengan 10 pemain setelah Safuwan Baharudin diganjar dengan kartu kuning kedua pada menit ke-45+3.

Baca Juga: Timnas Indonesia Lolos Dramatis ke Final Piala AFF, Singapura Hancur-hancuran Kena 3 Kartu Merah

Meski demikian, Timnas Singapura berhasil menyeimbangkan kedudukan menjadi 1-1 melalui gol Song Ui-young pada menit ke-45+4.

Memasuki babak kedua, Timnas Singapura lagi-lagi harus kehilangan pemain setelah Irfan Fandi diganjar dengan kartu merah pada menit ke-66.

Meski bermain dengan 9 pemain, Timnas Singapura malah unggul menjadi 2-1 melalui gol tendangan bebas cantik Shahdan Sulaiman pada menit ke-74.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : laodong.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.