Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Chelsea Akan Jadi Klub Liga Inggris Pertama yang Merasakan Teknologi Wasit Robot

By Lola June A Sinaga - Rabu, 2 Februari 2022 | 19:16 WIB
Para pemain Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech dalam laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion di Stadion Amex, Selasa (18/1/2022).
TWITTER.COM/CHELSEAFC
Para pemain Chelsea merayakan gol Hakim Ziyech dalam laga Liga Inggris kontra Brighton and Hove Albion di Stadion Amex, Selasa (18/1/2022).

SUPERBALL.ID - Chelsea akan menjadi klub Liga inggris pertama yang menguji coba teknologi baru 'wasit robot' yang dikembangkan oleh FIFA.

Uji coba ini akan dirasakan Chelsea saat mereka bertanding di Piala Dunia Antarklub di Abu Dhabi pada 3 Februari mendatang.

Wasit robot ini akan menggunakan teknologi pelacakan lengan yang bertujuan untuk membuat keputusan offside otomatis dalam waktu setengah detik.

Ini akan mengurangi penundaan pertandingan karena keputusan VAR yang terkesan lama.

FIFA berharap untuk sepenuhnya menerapkan teknologi ini pada Piala Dunia 2022 di Qatar pada bulan November jika uji cobanya dinyatakan sukses selama Piala Dunia Antarklub 2021.

Sistem pengambilan keputusan semi-otomatis menggunakan hingga 12 kamera di atap stadion untuk menangkap pergerakan semua pemain dan bola.

Baca Juga: Formasi Mengerikan Everton Asuhan Frank Lampard Usai Amankan Donny van de Beek dan Dele Alli

Teknologi ini menciptakan kerangka animasi para pemain melalui 29 titik data, yang dapat diakses 50 kali per detik untuk menentukan offside yang benar.

Jika seorang pemain dalam posisi offside, sistem pelacakan memberi tahu operator VAR dalam waktu setengah detik.


Editor : Lola June A Sinaga
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X