Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Liverpool Bakal Depak Satu Pemain demi Daftarkan Luis Diaz

By M Hadi Fathoni - Kamis, 3 Februari 2022 | 20:44 WIB
Pemain anyar Liverpool, Luis Diaz
TWITTER.COM/LUCASLFC20
Pemain anyar Liverpool, Luis Diaz

SUPERBALL.ID - Liverpool akan mendepak salah satu pemain mereka demi memenuhi syarat kuota pemain asing setelah Luis Diaz resmi bergabung dari Porto.

Kedatangan Diaz pada bursa transfer Januari ini membuat Liverpool membenahi skuad mereka untuk mengarungi Liga Inggris sampai akhir musim.

Liverpool diharuskan mendaftarkan para pemain mereka untuk paruh kedua musim Liga Inggris 2021-2022.

Liga Inggris memiliki peraturan yang harus diterapkan setiap klub yang berkompetisi, yaitu memiliki 25 pemain dalam skuad dan hanya boleh mendaftarkan 17 pemain asing dengan delapan tempat sisa untuk homegrown player pada skuad mereka.

Homegrown player dimaksudkan untuk para pemain yang sudah bergabung dengan klub yang terafiliasi dengan FA selama tiga tahun sebelum usianya menginjak 21 tahun.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, diberi wewenang penuh oleh klub untuk mendaftarkan pemain-pemain yang dimilikinya agar dapat berlaga di paruh musim kompetisi.

Dengan datangnya Diaz ke Liverpool, tim berjuluk The Reds itu memiliki 18 pemain asing dan itu berarti Klopp harus mendepak salah satu di antaranya.

Sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Liverpoolecho.co.uk, pemain yang akan didepak oleh Klopp adalah penjaga gawang mereka yaitu Loris Karius.

Karius bukanlah nama yang membuat publik Anfield kaget jika memang sang penjaga gawang didepak.

Baca Juga: Apa Kata Juergen Klopp Usai Liverpool Tikung Tottenham dalam Perburuan Luis Diaz


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Liverpool Echo, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X