Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Legenda Man United Ini Ungkap Pernah Merasa Murka kepada Sir Alex

By M Hadi Fathoni - Minggu, 6 Februari 2022 | 16:01 WIB
Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson saat masih sama-sama membela Manchester United.
TWITTER.COM/MIRRORFOOTBALL
Wayne Rooney dan Sir Alex Ferguson saat masih sama-sama membela Manchester United.

SUPERBALL.ID - Salah satu legenda Manchester United mengungkapkan pernah memiliki rasa amarah yang besar kepada mantan pelatih United, Sir Alex Ferguson.

Wayne Rooney adalah salah satu legenda Manchester United yang sangat dikagumi para penggemar klub itu.

Ia banyak menorehkan prestasi selama berseragam Manchester United.

Sampai saat ini pun ia masih tercatat sebagai pencetak gol terbanyak untuk klub berjuluk setan merah tersebut, dengan torehan 253 gol melewati pencapaian dari Sir Bobby Charlton yang mengoleksi 249 gol.

Rooney sendiri bergabung dengan Manchester United pada musim kompetisi Liga Inggris 04/05 silam, setahun setelah kedatangan Cristiano Ronaldo dari Sporting C.P.

Ferguson rela memboyong Rooney dari Everton dengan mengeluarkan dana sekitar 37 Juta Euro, yang saat itu juga tercatat sebagai pembelian termahal dalam sejarah klub asal Manchester tersebut.

Namun Rooney tidak pernah mengecewakan Ferguson maupun publik Old Trafford dengan nominal transfer dirinya yang tergolong cukup fantastis untuk seorang anak berusia 18 tahun pada saat itu.

Setelah transfer dirinya rampung, Rooney selalu mendapat kepercayaan oleh Ferguson untuk mengisi lini serang Manchester United, duetnya dengan Ronaldo berhasil membuat pertahanan lawan saat menghadapi United ketakutan.

Dibalik hubungan romantis antara Rooney dan Ferguson ternyata ada sebuah keputusan Ferguson yang membuat Rooney sangat murka dengan pelatihnya saat itu.

Baca Juga: Man United Kenang Kejadian Tragis Tepat Hari Ini, 6 Februari


Editor : Imadudin Adam
Sumber : metro.co.uk, SuperBall.id

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X