Jadi Sorotan, Baju Vietnam Celana Kamboja Warnai Laga Final Piala AFF U-23 2022

By Ragil Darmawan - Minggu, 27 Februari 2022 | 09:38 WIB
Timnas U-23 Vietnam menjuarai ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja usai mengalahkan Thailand dengan skor 1-0, Sabtu (26/2/2022) malam WIB.
SOHA.VN
Timnas U-23 Vietnam menjuarai ajang Piala AFF U-23 2022 di Kamboja usai mengalahkan Thailand dengan skor 1-0, Sabtu (26/2/2022) malam WIB.

SUPERBALL.ID - Perjalanan Timnas U-23 Vietnam di Piala AFF U-23 2022 banyak mendapatkan bantuan dari tuan rumah Kamboja.

Pandemi Covid-19 benar-benar menjadi masalah besar bagi skuad Vietnam di turnamen tersebut.

Mulai dari babak penyisihan grup, para pemain Vietnam bertumbangan dan tidak bisa memainkan pertandingan akibat terpapar Covid-19.

Untuk mengatasi minimnya jumlah pemain, Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF) langsung bergerak cepat dengan mengirim sejumlah pemain bantuan yang diberangkatkan menjelang laga penentuan menghadapi Timnas U-23 Thailand.


Baca Juga: Tak Diselamatkan Vietnam, Fans Kamboja Bereaksi Aneh

Keputusan membuahkan hasil dan Vietnam lolos ke semifinal sebagai juara grup.

Namun, Timnas U-23 Vietnam semakin menderita setibanya mereka di babak semifinal.

Sejumlah pemain kembali dinyatakan positif Covid-19 dan Vietnam nyaris tersingkir karena tidak mampu mendaftarkan jumlah pemain minimum.

Untungnya pihak penyelenggara Piala AFF U-23 2022 mengubah peraturan terkait pendaftaran jumlah minimum pemain sehingga Vietnam bisa menjalani pertandingan.



Editor : Ragil Darmawan
Sumber : soha.vn

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X