Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Timnas Inggris dan Wales Ogah Tanding Lawan Rusia di Piala Dunia Qatar 2022

By M Hadi Fathoni - Senin, 28 Februari 2022 | 14:08 WIB
Timnas Inggris menurunkan susunan pemain inti termuda dalam sejarah The Three Lions mengikuti turnamen besar ketika menjamu timnas Skotlandia pada laga Grup D EURO 2020 di Stadion Wembley, Jumat (18/6/2021).
TWITTER.COM/ENGLAND
Timnas Inggris menurunkan susunan pemain inti termuda dalam sejarah The Three Lions mengikuti turnamen besar ketika menjamu timnas Skotlandia pada laga Grup D EURO 2020 di Stadion Wembley, Jumat (18/6/2021).

SUPERBALL.ID - Sepak bola Rusia kini semakin terpojok dengan bertambahnya tim-tim lain yang menolak bertanding melawan mereka, hal tersebut buntut ulah dari pemerintahan Rusia yang melakukan invasi militer ke Ukraina beberapa hari lalu.

FA selaku federasi sepak bola Inggris mengeluarkan pernyataan bahwa mereka menolak bertanding melawan Timnas Rusia pada ajang Piala Dunia Qatar 2022 nanti.

Hal ini mereka lakukan untuk menunjukan rasa solidaritas kepada Ukraina yang menjadi korban kegilaan pemerintah Rusia.

Beberapa hari lalu Rusia melakukan invasi militer di beberapa kota Ukraina, hal ini juga berdampak pada sepak bola.

Tim-tim Ukraina tidak dapat melangsungkan laga kandang mereka, keputusan itu diambil untuk melindungi keselamatan para pemain.

Berangkat dari hal itu, beberapa negara melayangkan protes ke FIFA untuk memboikot Timnas Rusia dari ajang Internasional dan menolak bertanding melawan mereka.

Federasi Sepak Bola Polandia (PZPN) yang lebih dulu menyatakan sikap ini, awalnya mereka dijadwalkan untuk bermain melawan Timnas Rusia pada babak play-off Piala Dunia Qatar 2022.

Laga seharusnya bergulir pada 25 Maret, namun sepertinya harus mundur akibat protes yang dilayangkan PZPN.

PZPN pun menawarkan diri untuk mejadi tuan rumah Timnas Ukraina dalam menjalani laga kandang.

Selain Polandia, Federasi Sepak Bola Swedia dan Republik Ceska juga menyatakan hal yang sama untuk menolak bermain melawan Rusia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : Sky Sports

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X