Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

Ikuti Jejak Polandia, Timnas Swedia Ogah Lawan Rusia di Play-off Piala Dunia

By Lola June A Sinaga - Minggu, 27 Februari 2022 | 20:24 WIB
Pemain timnas Swedia, Dejan Kulusevski dan Emil Forsberg, merayakan gol ke gawang timnas Polandia dalam laga Grup E EURO 2020 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (23/6/2021).
TWITTER.COM/EURO2020
Pemain timnas Swedia, Dejan Kulusevski dan Emil Forsberg, merayakan gol ke gawang timnas Polandia dalam laga Grup E EURO 2020 di Stadion Saint Petersburg, Rabu (23/6/2021).

SUPERBALL.ID - Timnas Swedia telah bergabung dengan Polandia dalam menolak untuk bermain melawan timnas Rusia di babak play-off untuk Piala Dunia 2022.

Awal pekan ini, Timnas Polandia mengumumkan akan memboikot semifinal play-off melawan Rusia pada 24 Maret, setelah invasi Rusia ke Ukraina.

Sementara Swedia akan menghadapi Republik Ceko di semifinal tetapi sekarang mengkonfirmasi bahwa mereka tidak akan bermain melawan Rusia jika kedua tim bertemu di final pada 29 Maret.

“Tim nasional putra tidak akan bermain melawan Rusia - di mana pun pertandingan itu dimainkan,” berikut pernyataan Asosiasi Sepak Bola Swedia (SvFF), sebagaimana dikutip SuperBall.id dari Sportbible.

"Dewan Federal juga mendesak FIFA untuk membatalkan pertandingan play-off pada bulan Maret di mana Rusia berpartisipasi."

Ketua SvFF Karl-Erik Nilsson menambahkan: “Invasi ilegal dan sangat tidak adil ke Ukraina saat ini membuat semua pertukaran sepak bola dengan Rusia menjadi tidak mungkin.”

Baca Juga: TIm Bulu Tangkis Indonesia Pilih Mundur Dari Polandia Open 2022, PBSI: Demi Keselamatan Atlet!

“Karena itu kami mendesak FIFA untuk memutuskan bahwa pertandingan playoff pada bulan Maret di mana Rusia berpartisipasi akan dibatalkan.”

“Tetapi terlepas dari apa yang dipilih FIFA untuk dilakukan, kami tidak akan bermain melawan Rusia pada bulan Maret.”


Editor : Imadudin Adam
Sumber : Sportbible.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X