Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

TIm Bulu Tangkis Indonesia Pilih Mundur Dari Polandia Open 2022, PBSI: Demi Keselamatan Atlet!

By M Hadi Fathoni - Sabtu, 26 Februari 2022 | 19:10 WIB
Tim bulu tangkis Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang digelar di Selangor, Malaysia, mulai dari 15-20 Februari.
BADMINTON INDONESIA
Tim bulu tangkis Indonesia pada Kejuaraan Beregu Asia 2022 yang digelar di Selangor, Malaysia, mulai dari 15-20 Februari.

SUPERBALL.ID - Tim bulu tangkis Indonesia akhirnya memilih untuk mundur dari ajang Polandia Open 2022, yang diselenggarakan pada 24-27 Maret mendatang.

Langkah ini diambil oleh PBSI setelah mendapat arahan langsung dari Duta Besar Republik Indonesia untuk Polandia, Anita Luhulima.

Dubes Indonesia untuk Polandia, mengirimkan pesan singkat khusus kepada pihak PBSI untuk menarik diri dari ajang tersebut pada Jum'at, (25/2/2022).

Hal tersebut direkomendasikan setelah Rusia melakukan invasi militer ke Ukraina.

Invasi tersebut juga berbatasan langsung dengan Polandia, oleh sebab itu tim Indonesia diminta untuk mundur agar menjauhi hal-hal yang berbahaya.

Setelah mendapat rekomendasi dari Dubes RI di Polandia, pihak PBSI pun langsung menggelar rapat untuk menentukan keputusan.

Pada akhirnya PBSI mengikuti instruksi dari Dubes RI untuk mundur dari Polandia Open 2022.

Setelah keputusan itu dibuat, Kabid Humas PP PBSI yaitu Broto Happy pun angkat bicara mengenai hal ini.

Broto mengatakan bahwa, untuk menjaga keselamatan para atlet maka mereka setuju untuk tidak mengirimkan perwakilan Indonesia ke Polandia.


Editor : Imadudin Adam
Sumber : PBSI

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.