Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA Takut Coret Rusia dari Play-off Piala Dunia 2022, Lewandowski dkk Ogah Bertanding

By Dwi Aryo Prihadi - Senin, 28 Februari 2022 | 19:48 WIB
FIFA tak berani mencoret Rusia dari play-off Piala Dunia 2022, meski Robert Lewandowski dkk sudah tak mau menghadapinya.
TMZ.COM
FIFA tak berani mencoret Rusia dari play-off Piala Dunia 2022, meski Robert Lewandowski dkk sudah tak mau menghadapinya.

SUPERBALL.ID - FIFA masih belum berani mencoret Timnas Rusia dari play-off Piala Dunia 2022 meski Robert Lewandowski dkk telah menolak untuk bertanding.

Invasi militer yang dilakukan Rusia kepada Ukraina kini berujung aksi protes dari beberapa negara, termasuk Polandia.

Federasi Sepak Bola (FA) Polandia telah menolak untuk bertanding melawan Timnas Rusia di play-off Piala Dunia 2022.

"Tidak ada lagi kata-kata, saatnya untuk bertindak. Karena eskalasi agresi Federasi Rusia terhadap Ukraina, tim nasional Polandia tidak berniat memainkan pertandingan play-off melawan Rusia," ucap jubir FA Polandia.

"Ini adalah satu-satunya keputusan yang tepat. Kami sedang dalam pembicaraan dengan federasi Swedia dan Ceska untuk mengedepankan posisi bersama untuk FIFA," tambahnya.

Baca Juga: Robert Lewandowski Beri Komentar Positif Keputusan FA Polandia yang Tolak Laga Lawan Rusia

Keputusan yang dibuat oleh FA Polandia itu kemudian disambut baik oleh pemain andalan mereka, Robert Lewandowski.

"Itu keputusan yang tepat, saya tidak bisa membayangkan bermain dengan Timnas Rusia dalam situasi agresi bersenjata di Ukraina berlangsung," tulis Lewandowski.

Namun, pihak FIFA masih belum berani mencoret Rusia dari play-off Piala Dunia 2022 menyusul protes yang dilakukan FA Polandia.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : ESPN.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X