Baca berita tanpa iklan. Gabung Bolasport.com+

FIFA dan UEFA Resmi Larang Timnas serta Klub Rusia Tampil di Semua Kompetisi

By Ragil Darmawan - Selasa, 1 Maret 2022 | 09:49 WIB
Presiden FIFA Gianni Infantino bersama Presiden Rusia Vladimir Putin. FIFA dan UEFA akhirnya resmi melarang (skorsing) Rusia dan seluruh klubnya tampil di semua turnamen dunia dan Eropa.
SKYSPORTS.COM
Presiden FIFA Gianni Infantino bersama Presiden Rusia Vladimir Putin. FIFA dan UEFA akhirnya resmi melarang (skorsing) Rusia dan seluruh klubnya tampil di semua turnamen dunia dan Eropa.

SUPERBALL.ID - FIFA dan UEFA telah resmi menangguhkanklub serta Timnas Rusia dari semua kompetisi sepak bola.

Presiden Rusia, Vladimir Putin, baru-baru ini merancang invasi skala penuh ke Ukraina dan sejumlah negara telah menolak untuk memainkan negara Eropa Timur di tingkat mana pun.

Polandia mengumumkan boikot untuk pertandingan play-off Piala Dunia pada 24 Maret.

Sementara FA mengatakan Inggris tidakakan berpartisipasi dalam sepak bola internasional melawan Rusia di masa mendatang.

Baca Juga: FIFA Beri Sanksi kepada Rusia, Federasi Polandia Masih Belum Puas

Swedia dan Republik Ceska yang seharusnya bisa bermain melawan Rusia di babak play-off terakhir, menolak bermain jika tim asuhan Valeri Kerpin lolos.

Prancis menyerukan agar Rusia yang sebelumnya menjadi tuan rumah edisi 2018, dikeluarkan dari Piala Dunia tahun ini.

Awalnya FIFA tidak mengeluarkan larangan resmi tetapi mengatakan Rusia harus memainkan kualifikasi Piala Dunia mereka sebagai 'Persatuan Sepak Bola Rusia' dengan perlengkapan yang berbeda, logo baru, tanpa lagu kebangsaan dan tidak main di kandang.

Akan tetapi, setelah reaksi yang luar biasa dari sejumlah negara, badan sepak bola dunia itu mengadakan pembicaraan panjang dan akhirnya sekarang telah mengeluarkan penangguhan.


Editor : Ragil Darmawan
Sumber : SkySports.com

Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.